by

Pria Sragen, Sekolah Sejak Kecil Bermodalkan Nekat

-Daerah-323 views

Wartaindo.news – Sragen. Siapa yang tak kenal pria kurus berjulukan profesor ini?? Pria yang bernama asli Jumanto kelahiran 17 Juli 1975 Pasangan Suami istri Darmo Suwito dan Jumiyem yang beralamat Ngrombo RT. 37/00 Desa Krebet, Kec Masaran, Kab Sragen, Prov Jateng. Pria kurus yang sejak usia 1 tahun ditinggal ibu kandung nya dan ditinggal ayahnya pergi merantau dilampung hidup bagaikan sebatang kara, di asuh oleh neneknya Karto Tritis , menginjak usia 7 tahun dan mulai Sekolah Dasar SDN Krebet II pria kerempeng ini mulai mencari barang bekas\rosok untuk biaya sekolah dan biaya hidup sehari-hari sampai SMP BHAKTI PRAJA Masaran lulus pada tahun 1989 (ujarnya) 25 feb 2019.

Pria kurus ini ketika dijumpai awak media bercerita setelah lulus SMP berhenti selama dua tahun bekerja sebagai buruh pabrik di PT BETAFOAM di Sroyo, jaten Karanganyar, untuk mencari biaya agar bisa melanjutkan sekolah SMA Muhammadiyah 3 Masaran Sragen, disaat duduk di bangku SMA Pria kurus ini pun kalau malam bekerja sebagai buruh agar bisa mencukupi biaya sekolah dan makan sehari hari dan pria ini jarang masuk sekolah tapi pria ini dijuluki prof dikarenakan pemikiran yang cerdas.

Seperti apa pria ini dijuluki profesor sama gurunya?? Ternyata pria ini punya akal yang aneh, pria ini kalau sekolah jarang bawa buku, tapi yang di bawa sigaret dan benang, buat minta jawaban sama teman teman yang berprestasi,,, karena pria kurus ini merasa berhutang Budi sama teman sekolahnya yang memberikan jawaban akhirnya di traktir dikantin sekolahan. (ucapnya)

Selain itu pria kurus ini juga dijadikan sekretaris kelas yang membantu guru nulis dipapan tulis, bukan hanya menjadi sekretaris pria kurus ini juga menjadi seksi Rhokani dikelasnya, setiap seminggu sekali ngisi kultum dimushola sekolah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed