by

Prajurit Yonif R 303/SSM Kostrad Bantu Bangun Sarana Jalan Umum Untuk Masyarakat

-TNI-44 views

Wartaindonews, Garut – Kepedulian Prajurit Yonif R 303/SSM Kostrad membantu membangun sarana jalan umum untuk Masyarakat.

Yonif R 303/SSM melakukan Karya Bhakti TNI tahun 2020 di Kp Karikil Lebak Rt 01/13 Desa Sukatani Kecamatan Cisurupan Kab Garut, Sabtu ( 26/09/2020).

Karya Bhakti TNI yang di laksanakan ini salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kegiatan yang melibatkan 15 Personil dan 35 Masyarakat sipil ini di Pimpin langsung oleh Sersan Mayor Yusup Supriatna yang menjabat sebagai Dansi Intel Yonif R 303/SSM.

“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan mulia ini, yakni membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak,” Ungkap Tokoh Masyarakat Haji Darso

Sasaran dari kegiatan Karya Bakti TNI ini, selain pembangunan fisik, yang tidak kalah pentingnya adalah keberhasilan pembangunan non-fisik, yakni berupa
kesadaran masyarakat akan hak dan kewajibannya terhadap bangsa dan negara dan saya sangat berterimakasih kepada Bapak2 TNI dengan di bangun nya jalan ini masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar.

“Semua itu bisa diwujudkan dalam bentuk cinta tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, teguh dalam memegang prinsip, memiliki jatidiri, kreatif dan inovatif, serta tahan banting dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Untuk itu saya menghimbau kepada semua pihak terkait, agar dapat terus menjaga ,koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” tutupnya. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed