by

Prajurit TNI Perbatasan Merenovasi Rumah Tidak Layak Huni

Wartaindo.news – Belu, NTT. POS LAKTUTUS satgas pamtas YONIF RAIDER 408/SBH juga telah banyak melaksanakan kegiatan teritorial. Salah satunya dengan membantu masyarakat diperbatasan untuk meningkatkan taraf hidupnya. Seperti yang dilakukan oleh personel satgas Pos Laktutus dengan membantu pembangunan rumah warga yang hidupnya keterbatasan di desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, kabupaten Belu. Selasa (19/02/19)

Kegiatan ini bermula pada saat personel pos sedang berkunjung kerumah bapak Dacosta Kepala Dusun Fatuleno A. Bapak Dacosta mengatakan masih banyak di desa Fohoeka ini rumah yang sudah tidak layak huni lagi. Mendengar hal itu, komandan pos Laktutus ‘Sertu Bambang’ berdiskusi langsung kepada Kepala desa Fohoeka dan menyampaikan keinginan dari pos Laktutus untuk meringankan beban masyarakat membangun kembali rumah yang tidak layak huni.

Dalam kegiatan ini personel pos Laktutus juga ingin mewujudkan kepedulian dan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian satgas pos Laktutus untuk meringankan beban masyarakat, personel pos membangun kembali rumah Mama Linda yang sudah tidak layak huni lagi. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan masyarakat.

Mama Linda terharu dan berterima kasih kepada satgas yang sudah mau membangun kembali rumahnya agar menjadi rumah yang layak huni, padahal dia tidak meminta untuk rumahnya dibangun kembali. Selain itu, Kepala Desa Fohoeka juga berterima kasih kepada personel pos Laktutus yang sudah memperhatikan desa Fohoeka baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan-kegiatan lain di desa Fohoeka.

Sertu Bambang Margini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai sarana komunikasi sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat dan berharap keberadaan satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH dirasakan oleh masyarakat desa Fohoeka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed