by

PPHI Gelar Koordinasi dan Konsolidasi di Cirebon

Wartaindonews, Cirebon – Dalam rangka koordinasi dan konsolidasi, Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Aston, Cirebon, Sabtu (21/9/2019) malam.

Hadir Ketua Umum PPHI Pusat Dr. T. Murphi SH, MH, yang didampingi jajaran pengurus PPHI Pusat, Ketua Umum DPD Jawa Barat Asep Heriyulloh. SH.MH beserta jajaran, serta perwakilan pengurus DPD PPHI dari wilayah III Cirebon yakni Kabupaten Cirebon, Kotamadya Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

Agenda pertemuan tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan SK kepada ketua DPD Jawa Barat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PPHI Pusat dan dilanjutkan dengan memberikan mandat untuk Pembentukan DPD di Kabupaten/Kota oleh Ketua DPD Jawa Barat.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP PPHI Pusat menyampaikan bahwa dibentuknya PPHI bertujuan untuk memberi kontribusi konsep hukum secara konstitusional dan bersinergi dengan pemerintah namun tetap kritis.

“PPHI tidak kontradiksi dengan Pemerintah namun tetap kritis. Mengkritisi kebijakan-kebijakan secara Konstitusional untuk memperjuangkan hak-hak publik guna menegakan keadilan dan hukum secara profesional,” ungkap Murphi.

Sementara itu, Ketu DPD Jawa Barat yang akrab disapa Aher memaparkan beberapa program dan arahan kepada DPD Kabupaten/Kota diantaranya adalah agar setiap DPD Kabupaten/Kota bersinergi dengan Pemerintah daerah membantu terkait permasalahan hukum di daerah masing-masing.

“Program PPHI Jawa Barat diantaranya adalah membantu masalah pendidikan hukum di daerah, pendampingan hukum dan penyuluhan hukum, serta sosialisasi terkait masalah hukum kepada pemerintah daerah dan masyarakat,” ungkap Aher.

Setelah diserahkan mandat kepada calon pengurus DPD Kabupaten Kuningan, rencananya akan segera membentuk kepengurusan dan segera melaksanakan pengukuhan DPD Kabupaten Kuningan yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed