by

PPHI Gelar Aksi Bakti Sosial Berbagi Sembako

Wartaindonews, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (DPP-PPHI) menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi bahan makanan atau sembako di kantor FIT Law Firm & Partners yang terletak di Jalan Desa Putra Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jumat (15/5/2020).

Giat baksos juga dihadiri perwakilan dari DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI), Ketua DPD II PPHI Kota Solo Asri, Perwakilan DPD II Kota Bogor, dan pengurus DPD wilayah lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Agus Prabowo mengemukakan, bahwa kegiatan baksos hari itu merupakan wujud nyata keprihatinan PPHI terhadap masyarakat yang terdampak wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan bagi-bagi sembako hari ini merupakan bentuk dari kepedulian pengurus DPP PPHI yang bersinergi dengan beberapa pengurus DPD PPHI,” ujar Agus Prabowo, yang juga wasekjen DPP PPHI.

Rangkaian acara dimulai dengan doa bersama dan dilakukan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sekretaris Panpel yang sekaligus Sekretaris DPP PPHI Muhlisin.

Agus menambahan, teknis pelaksanaan pembagian sembako dilakukan dengan cara diantar langsung kepada masyarakat terdampak yang berada di sekitaran wilayah Srengseng Sawah Jagakarsa, tidak dengan undangan ataupun pemanggilan.

“Kami tidak mengundang para penerima, tapi mengantar langsung kepada mereka yang terdampak, karena jika dengan cara mengundang khawatir yang datang akan membludak dan jumlah sembako yang dibagikan tidak mencukupi,” katanya.

Sebelum melakukan pembagian, Agus menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako yang isinya berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan minuman soda.

Agus berharap semoga dengan apa yang dilakukan oleh PPHI dapat meringankan kesulitan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, walaupun mungkin jumlah item yang dibagikan dalam paket tidak terlalu banyak.

“Alhamdulillah, bantuan sembako yang terkumpul merupakan donasi dari beberapa pengurus dan anggota PPHI serta beberapa pihak lain, sehingga paket sembako yang terkumpul jumlahnya mencapai ratusan,” ucap Agus.

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) PPHI Tengku Murphi Nushmir mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi para fungsionaris komponen DPD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang mau menyisihkan rejekinya untuk mendukung kegiatan baksos tersebut.

Kepada para para anggota dan pengurus DPP dan DPD PPHI yang mau mendonasikan hartanya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, Tengku Murphi mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar kebaikan mereka tersebut mendapatkan balasan pahala yang setimpal.

“Alhamdulillah acara baksos bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan hajad PPHI dan kawan-kawan yang menyumbang serta keluarga besar PPHI mendapatkan Ridho Allah SWT, Aamiin,” tuturnya. (*)

 

Sumber: transnews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed