by

Potensi Diri Kesederhanaan PISANG BERLIN di Kebun & Taman KUNTI KERTOSARI

-Artikel-35 views

Potensi Kebun & Taman Kemuning Dewi Kunti Kerto Rekso Kertosari yang selanjutnya Kita singkat Kebun & Taman KUNTI KERTOSARI.

Perihal Potensi Diri, buku rujukannya Kita sudah ada, bertajuk MEMBUKA TABIR POTENSI DIRI, Buku Maha Karya Khairuddin Lubis, terbitan Bamboo Spirit Nusantara 2022.

Kiriman Poster Ki Reksa Aksara Kota Malang, berupa Ragam Aksara sepanjang 9 Abad dari mulai Abad 4 KUTAI sampai 15 DEMAK, sebuah AKSARA BHINNEKA yang ditulis dan dirajah dalam 10 Macam Model Aksara yang berbeda beda penampilannya, performancenya, dan tentunya ragam pengaruh karakter sajiannya disepanjang perjalanan ruang waktu 9 Abad tersebut, membuat perjalanan Kita dalam Riset dan Kajian berbasis Metode KEMUNING di Kebun & Taman KUNTI KERTOSARI memasuki ruang, waktu dan dimensi serta multidimensi pada PILIHAN SANG Kesadaran Pikiran Jiwa Spiritual Kita, bertumpu pada fokus vision PISANG Kesederhanaan, dari segala macam keberagaman jenis pisang, ke BHINNEKA an jenis PISANG, Kita memilih PISANG BERLIN.

PISANG BERLIN adalah Pisang yang tidak terlalu besar, cenderung tidak mempunyai kesulitan dan tantangan yang berat bagi Kita, dalam berdaya budi~budi daya pisang saat ini, ketimbang 9 Pisang lainnya, Pisang Cavendis, Pisang Raja, Pisang Hijau, Pisang Emas, Pisang Candi, Pisang Kepok.

3 Pisang yaitu Pisang Gajih, Pisang Ambon dan Pisang Nangka, yang belakangan ini mulai kedatangan penyakit tanaman pisangnya.

PISANG BERLIN adalah PILIHAN kesadaran perihal KESEDERHANAAN, tanaman pisang yang tidak terlalu rumit perawatannya, seyogyanya Kita cukupi kebutuhan airnya, pupuk nutrisinya, dengan pupuk organik mol nano terpadu, PISANG berlinnya bisa lebih gemuk dan lebih manis serta lebih banyak tandannya.

PI~SANG BER~LIN adalah sastra makna tindakan mengalami PILIHAN SANG Petani BERtani Lahan IN dalam organik terpadu di Kebun & Taman KUNTI KERTOSARI.

Pisang BERLIN juga besarnya tidak terlalu memakan banyak ruang dan ketinggian, sebagaimana tanaman pisang lainnya, sesudah 8 bulan bakal mengeluarkan ontong, bakal buah pisang sebanyak tandannya, sesuai ketersediaan air dan gizi nutrisi pupuk yang diberikan padanya, dan sejak mengeluarkan ontong bakal buah, 2 bulan kemudian panen, semakin banyak anakan pisangnya bisa setiap 4 bulan panen, bisa juga menjadi setiap 2 bulan panen, saat Kita punya semakin banyak hasil anakkannya dari rumpun Pisang Berlinnya.

Metodenya tentunya Kita konsisten dan ajeg dalam menggunakan METODE MEDITASI KEMUNING.

“Kesadaran Kemuning Ketemu Uning, Ketemu Memahami karena sudah mengalami dan merasakannya, karena UNING artinya MEMAHAMI dalam bahasa Jawa Kuno, begitu tandas Ki Reksa Aksara, Malang Kota, 2022.

KEMUNING PISANG adalah Ketemu mengalami, merasakan dan memahami pisang lapisannya gesang, lapisan hidup berkehidupan, saat matang di sebut GEDANG, SAGED PADANG, Kita bisa dan mampu mengalami nur sinar cahayaNya dari dalam diri dan luar diri Kita untuk menjadi padang dan terang menerangkan, jelas menjelaskan perihal sesuatu yang sedang Kita tekuni, Kita alami, Kita rasakan hingga mengerti memahami.

KEMUNING PISANG BERLIN Kita Ketemu Memahami bahwa :

PISANG BERLIN yaitu Setiap Kita memasuki ruang waktu dimensi multidimensional alam mengalami lapisan demi lapisan Hidup Berkehidupan itu, Kita BERLINdung selalu padaNya, dalam situasi kondisi apapun, dalam suka, duka, derita, nestapa, tahu dan tidak tahu, paham dan tidak paham, mengerti dan tidak mengerti, hujan kemarau, kaya miskin, jatuh bangun berpegang dan mengandalkan lindungan Tuhan adaNya.

Kemuning PISANG BERLIN adalah Kita dalam berlindung total kepadaNya, Tuhan Yang Esa, Tuhan Yang Meliputi Semua yang Ada, dan Ada di setiap yang Ada, seyogyanya Kita mengalami BER-gembira ber-girang ria dalam Landasan INternal Kita yang terdalam.

BERgembira Bergirang ria PISANG BERLIN adalah LAPISAN GESANG BERgirang gembira ria Lantaran IN Intim denganNya, Lantaran IN Intim dengan alam hidup berkehidupan serta Lantaran IN Intim dengan kesadaran pikiran yang selalu terjaga dan tetap selalu bersama dengan kesadaran jiwa dan kesadaran ilahi Kita, bergembira bergirang ria karena sudah sampai pada mengenal akunya aku (baca : Penjelasan lengkapnya ada di Buku Maha Karya Bertajuk MEMBUKA TABIR POTENSI DIRI, dengan Penulis Khairuddin Lubis, terbitan Bamboo Spirit Nusantara red.)

Team Awal Mula ini juga BERLI~N, BERLIMA Numbernya, Berlima Nomor Manusianya, Kita yang menjadi Inisiator, Penggagas dan Aplikatornya. Kita memulai maha karya TAMAN KEMUNING DEWI KUNTI KERTO REKSO KERTOSARI yang Kita singkat TAMAN KUNTI KERTOSARI ini, ya BERLIMA manusianya yaitu Put Suami Isteri Kertosari Purwosari Pasuruan, Guntur Bisowarno Purwosari Pasuruan, Khairuddin Lubis Jakarta, Johar Dusun Blimbing Desa Parelegi Purwodadi Pasuruan Jawa Timur, Indonesia.

Penulis & Aplikator : Guntur Bisowarno

Kontributor