by

Ponpes Nurul Huda Adakan Pengobatan Gratis

Wartaindonews – SRAGEN. Sekitar 1000 orang lebih warga Sragen dari berbagai Kecamatan berbondong-bondong datang dan berkumpul guna mengikuti kegiatan pengobatan gratis di Pondok Pesantren Nurul Huda Plosorejo, Gondang Sragen, sabtu (30/03/2019).

Pengobatan gratis ini merupakan program kerjasama antara PonPes Nurul Huda dengan para Dokter komunitas alumni UI. Warga sangat antusias dalam mengikuti pengobatan gratis tersebut, bahkan yang seyogyanya acara akan di mulai pukul 10:00 Wib di percepat menjadi pukul 09:00 Wib di karenakan sejak pagi hari warga sudah banyak berkumpul dan memadati area pengobatan.

Para warga mendapatkan pelayanan seperti: tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya. Selain itu di buka pula ruang konsultasi kesehatan, sehingga banyak di manfaatkan oleh para warga untuk bertanya tentang berbagai macam penyakit yang banyak di derita oleh warga.

Suwarno warga yang di temui awak media Wartaindonews berkata, “ia sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis seperti ini. Pengobatan gratis seperti ini tentunya sangat membantu warga masyarakat khususnya pada golongan ekonomi menengah kebawah dan ia pun sangat berharap kegiatan seperti ini bisa sering di adakan, sehingga semakin banyak warga masyarakat yang akan terbantu, karena pengobatan gratis seperti ini sebenarnya program yang sangat di tunggu-tunggu warga, khususnya yang berusia 50 tahun keatas. Mengingat karena memang tingkat ekonomi yang membuat warga menjadi sedikit riskan untuk berobat ke Rumah Sakit ataupun Klinik Kesehatan. Jadi mereka bisa memanfaatkan program seperti ini”, pungkasnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga di hadiri oleh Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K. dan para pejabat muspika di tingkat Kecamatan Gondang.

Selain Dokter umum, pelayanan yang ada meliputi berbagai Dokter spesialis, yang diantaranya:
Spesialis Gigi, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Obsigyn, Spesialis Kulit, Spesialis Syaraf, Spesialis THT, Spesialis Mata dan juga Spesialis Bedah Ringan. Juga pada kempatan kali ini di bagikan kacamata baca bagi para Lansia secara gratis.

Dan pada akhir acara pengasuh PonPes Nurul Huda yaitu abah Syarif Hidayatullah berterimakasih kepada semua pihak yg telah membantu dan terlibat dalam acara dan program pengobatan gratis ini, sehingga acara dan program ini dapat berjalan dengan mulus, lancar dan sukses. (adik/eko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed