by

Polres Katingan Ciduk Dua Pemuda Edarkan Sabu – Sabu

-Hukum-517 views

Wartaindo.news – Katingan, Satuan Reserse Narkoba Polres Katingan mengamankan MN (35), FS (29) keduanya warga Desa Pundu,Kecamatan Cempaka Hulu,Kabupaten Kotawaringin Barat diduga kedua pemuda tersebut mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B Ginting, S.H S.IK M.H,melalui Kasat Narkoba Iptu Pol. Gusnawardi mengatakan kepada media, Selasa,(22/01/2019),bahwa anggota Sat Resnarkoba mendapakan info dari masyarakat akan ada transaksi Narkoba jenis sabu di wilayah Katingan.

Setelah mendapakan info tersebut,anggota Sat Resnarkoba bekerja Sama dengan Sat Reskrim menindak lanjuti info tersebut.

Benar, kata Iptu Pol. Gusnawardi,Setelah sampai di TKP terlihat mobil Innova KH 1923 AN mencurigakan, kemudian dihentikan lalu dilakukan tindakan dari tim kepolisian penggeledahan di mobil tersebut dan di temukan barang bukti dan 2 (dua) orang tersangka, ” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Katingan.

Penangkapan kedua tersangka atas nama MN dan FS pada Sabtu, (19/01/2019) pukul 17:35 WIB di jalan Tjilik Riwut Km 12,Desa Banut,Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Dalam Penangkapan tersebut, kata Iptu Pol. Gusnawardi pihaknya telah menemukan barang bukti 3 (tiga) buah plastik berisikan butiran Kristal jenis sabu seberat 5,02 gram,satu buah handphone merek Samsung Galaxy V Plus dan satu unit mobil roda 4 (empat) Kijang Innova warna metalik dengan nomer polisi KH 1923 AN.

Kedua tersangka dan barang bukti lalu di bawa ke Mapolres Katingan untuk di jadikan bukti penyidikan lebih lanjut.

Atas kasus tersebut kedua tersangka akan di tuntut dengan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) undang undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang narkotika, ujarnya.

 

Kontributor – Iman Borneo

Comment

Leave a Reply

News Feed