by

Polres Garut Menggelar Apel Kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019

Wartaindonews, Garut – Polres Garut menggelar apel kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019 di Mapolres Garut, Jln Sudirman, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, dalam rangka mengamankan Hari Natal 25 Desember 2019 dan pergantian tahun baru 1 Januari 2020, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Garut  AKBP Dede Yudi Ferdiansah yang memimpin langsung upacara gelar pasukan tersebut menyampaikan amanat Kapolda jawa Barat bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Menurut  AKBP Dede Yudi Ferdiansah,  apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sebagaimana yang disampaikan dalam amanat, apel gelar pasukan yang diselenggarakan di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Operasi Lilin  Lodaya 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.

Ikut dalam upacara gelar pasukan selain Polri yakni, TNI, Denpom, Satpol PP, Dishub, Bpbd, Disdamkar, Ormas,Pramuka dan Undangan Lainya.

Apel ditutup dengan pemusnahan miras sebanyak 4600 botol hasil dari bulan juli sampe sekarang yang dilaksanakan tiap malam sabtu dan malam minggu oleh satnarkoba dan para polsek di polres garut. (Abyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed