by

Pokdar Kamtibmas Polres Garut dan Sahabat Polisi Gelar Bhaksos Santunan 100 Anak Yatim dan Duafa

Wartaindonews, Garut – Pokdar kamtibmas Polres Garut bekerjasama dengan Sahabat Polisi DPC Garut menggelar kegiatan Bhakti Sosial santunan bagi 100 Anak Yatim dan Duafa, Pengobatan Gratis serta Donor Darah, di Kampung Babakan Warung Peuteuy Cibuyutan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa barat, Jumat, (21/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K), Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M. Tr (Han), Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, SH,S.IK., Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, S.E, Anggota DPRD Garut Iden Sambas, Camat Banyuresmi, Ketua Pokdar kamtibmas Polres Garut Igie N Rukmana S. Kom, Ketua DPC Sahabat polisi Garut Deni Gartiwa dan para tamu undangan.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, didampingi Ketua DPC Sahabat Polisi Deni Gartiwa dan Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Polres Garut Igie N Rukmana, usai pemberian santunan, menyampaikan apresiasi kepada Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas Polres Garut yang telah sukses melaksanakan Bhakti Sosial, pemberian santunan, pengobatan gratis dan donor darah.

“Saya sangat apresiasi yang luar biasa kepada mitra kepolisian, khususnya Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas, yang telah sukses melaksanakan Bhakti Sosial. Ini salah satu wujud bagaimana mitra-mitra Polri telah peduli kepada masyarakat kecil terutama dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan Duafha, pengobatan gratis dan juga donor darah,” ucap Kapolres.

Diakui Kapolres Garut, kegiatan yang dilakukan sekarang ini, adalah salah satu bentuk atau wujud kolaborasi antara Polri dengan mitranya, yakni Pokdar Kamtibmas dan Sabahat Polisi.

“Ini kali kedua kegiatan dilaksanakan, mungkin nanti ada yang ketiga, informasinya akan ada pemberian santunan dan cukur gratis, lokasinya di Mapolres Garut, waktunya insya Allah nanti disampaikan,” kata Kapolres.

Kapolres Dede juga menambahkan, Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas adalah mitra Polri, dan bermitra itu ada dua yang harus jadi pegangan. Pertama, Polri bermitra itu dengan adanya bentuk kemitraannya, yang kedua adalah problem solving, misalnya ada permasalahan yang kecil itu diselesaikan, di damaikan, contohnya ada warga saling ejek dilingkungan perkampungan, itu Pokdar Kamtibmas atau Sahabat Polisi bisa maju untuk menyelesaikan, dengan memecahkan masalah cari solusi, dan itu bagian dari membantu tugas kepolisian. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed