by

PKBM Al-Ikhsan Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Warga Belajar

Wartaindonews, Garut – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) AL-IKHSAN Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat menggelar pelatihan keterampilan menjahit untuk warga Belajar.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu bulan lebih itu, diikuti puluhan peserta yang merupakan ibu rumah tangga dan remaja putri yang putus sekolah. Para peserta pelatihan menjahit mulai belajar teknik dasar menjahit dengan dipandu oleh instruktur.

Pengurus PKBM AL-IKHSAN, Yusep, mengatakan, pelatihan menjahit ini merupakan salah satu upaya PKBM AL-IKHSAN dalam memberikan skill kepada warga Belajar sehingga bisa mandiri dan membantu perekonomian keluarga.

“Bukan saja pelatihan kursus, PKBM Al – IKHSAN juga menyelenggarakan program kejar paket A (SD), paket B (SMP) dan paket C (SMA). Cara mendaftar yakni datang langsung ke alamat PKBM Al-IKHSAN, Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Garut,” kata Yusep kepada Media, Minggu (5/1/2020).

Diakuinya, pemerintah saat ini mengharapkan adanya SDM (sumber daya manusia) yang terampil. Sehingga melalui kegiatan menjahit ini diharapkan peserta dapat mmengembangkan potensi diri, agar nantinya bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain.

“Minimal ada peserta yang mampu untuk membangun rintisan usaha, sehingga terciptanya wirausahawan yang handal dipedesaan,” katanya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed