by

Petani Karet Ikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Perkebunan Komoditas Karet

Wartaindonews, Cilacap – Babinsa Karangreja Koramil 11 Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto dampingi petani karet mengikuti Pelatihan pengolahan hasil Perkebunan Komoditas Karet tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap bertempat di Dusun Cikantot Desa Karangreja Kecamatan Cipari, Kamis (4/7).

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petani karet warga masyarakat Desa Karangreja tentang bagaimana cara pemeliharaan pohon karet mulai dari proses pemilihan bibit, pola tanam, perawatan, penyadapan hingga proses pengolahan hasil sadapan yang benar sehingga mendapatkan hasil yang bagus, berkualitas dan harga lebih bagus.

Menurut Sertu Djoyo Sugiyarto, kegiatan ini sangat penting diikuti oleh seluruh petani karet yang ada di Kecamatan Cipari khususnya petani karet di Desa Karangreja sehingga mereka akan mengetahui tentang cara pemeliharaan pohon karet yang benar serta mengetahui pengolahan hasil perkebunan komoditas karet sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para petani karet.

“Bimtek ini sangat penting diikuti oleh para petani karet sehingga mereka tahu tentang cara pemeliharaan pohon karet yang benar sehingga hal ini tentunya akan meningkatkan komoditas karet di daerah ini dan dengan hal itu tentunya akan meningkatkan kesejahteraannya petani karet,” terang Sertu Djoyo Sugiyarto.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Perkebunan dan Pangan Kabupaten Cilacap Ridho S.Pt., Ir. Setiyo dari Dinas Perkebunan Kabupaten Cilacap, Narasumber Rojimin selaku petani karet sukses, Kades Karangreja Warsono dan diikuti warga masyarakat petani karet kurang lebih 50 orang. (Urip/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed