by

Pesawat Lion Air JT-714 Tergelincir Di Bandara Supadio Pontianak, Seluruh Penumpang Selamat

Wartaindo.news – Pontianak. Bandara Supadio ditutup sementara hingga pukul 06. 00 WIB minggu (17/2/2019) pasca tergelincirnya pesawat Lion Air JT-714, penutupan tersebut sesuai dengan pengumuman resmi dari aturan otoritas bandar udara.

”Penutupan operasional Bandara Supadio hingga pukul 06.00 WIB pada minggu (17/2/2019), ” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2/2019).

Danang menyatakan penutupan sementara berdampak pada lima penerbangan Lion Air dan Wings Air. Ada tiga jadwal penerbangan di batalkan sejak pukul 15.30 WIB, antara lain Lion Air JT-686 tujuan Soekarno-Hatta – Pontianak, Lion Air JT-715 Pontianak – Soekarno-Hatta dan Lion Air JT-957 Batam – Pontianak – Bandung.

Dan ada dua penerbangan mengalami penundaan yaitu Lion Air JT-816 Pontianak – Makassar dan Wings Air W-1345 Ketapang – Pontianak. Danang telah menginformasikan hal tersebut kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalananya.

Dipastikan ada dua bayi, 7 kru dan 180 orang dewasa di daftar Penumpang Pesawat Lion Air JT-714 tersebut selamat.

“Managemen Lion Air dan Wings Air telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga sudah memfasilitasi dan melayani seluruh penumpang sesuai dengan kebutuhan peraturan yang sesuai dan berlaku seperti pembatalan penerbangan, pengembalian uang tiket (refund), dan perubahan jadwal terbang (reschedule), “ujarnya.

Danang menyatakan Lion Air dan Wings Air multi beroperasi kembali setelah pengelola bandara dibuka kembali. Dan Danang menyatakan pihaknya berupaya agar penerbangan lainya tidak terganggu.

Kontributor

Comment

Leave a Reply