by

Perpusling Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak

Wartaindonews, Yapen – Meski sudah berjalan sekitar dua pekan, minat baca anak-anak di Perpustakaan Keliling yang juga turut digelar bersamaan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi, masih relatif tinggi, Jum’at (26/07/2019)kemaren.

Meski dengan sarana pendukung yang serba terbatas, Perpusling TMMD yang juga bekerjasama dengan Perpusling Silas Papare Kodim 1709/Yawa dalam penyediaan buku-buku, sudah mulai nampak virus-virus membaca yang ditanamkan kepada anak-anak disekitaran lokasi TMMD, khususnya di wilayah Kampung Mansesi.

Praka Adam Sudak personil satgas TMMD yang juga bertanggung jawab terhadap Perpusling mengatakan bahwa, anak-anak di sekitaran lokasi TMMD ini sebenarnya memiliki minat baca yang cukup tinggi. Hanya saja belum tersedianya sarana berupa perpustakaan dan juga buku-buku yang memadai untuk mereka.

“Dengan adanya Perpusling ini, diharapkan dapat memfasilitasi anak-anak ini dalam menumbuh kembangkan minat baca mereka. Dan juga, nantinya kami akan berupaya untuk menyediakan buku-buku bacaan yang mendidik untuk mereka, meskipun telah usai program TMMD di Kampung Mansesi ini,” ungkapnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed