by

Perkumpulan Keluaga Besar Boyolali se-Jabodetabek Silaturrahmi Halal bi Halal Idul Fitri 1440 H

-Nasional-586 views

Wartaindonews, Jakarta – Dalam rangka silaturrahmi Halal bi Halal IdulFitri 1440 H. Perkumpulan Keluaga Besar Boyolali (PKBB) dari Jabodetabek tahun ini memakai slogan sucikan hati menuju kemenangan sejati. Untuk tahun ini tahun 2019 acara ini diadakan hari Minggu tanggal 14 Juni 2019 di gedung Jamsostek Jakarta.

Kegiatan tersebut rutin diadakan tiap satu tahun sekali. Halal bi Halal tahun ini cukup meriah yang dihadiri lebih kurang 500 dari berbagai daerah se-jabodetabek. Dalam acara tersebut hadir Sekda Boyolali bapak Drs. Masruri MM., mewakili Bupati Boyolali Drs. Seno Samodro yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain, hadir pula camat Klego, camat Mojosongo, camat nogosari, camat Ampel, camat Banyudono, camat Tamansari.

Adapun susunan acara yang dibacakan oleh Drs. Suratmi dan Ramdani selaku ketua panitia silaturrahmi Halal bi Halal PKBB,Dr. Hj. Yayuk Budi Iriani SE., MM., Msi.dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan tahun ini dengan memakai slogan Sucikan hati menuju kemenangan sejati. Selain itu juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan para undangan dan kerja sama panitia untuk mensukseskan acara halalbihalal tahun ini 2019. Semoga kedepan pelaksanaan halal bi Halal lebih sempurna dan lebih baik.

Kemudian dilanjutkan acara demi acara yang menginjak acara sambutan. Sambutan pertama oleh ketua umum PKBB H. Yusroni SH. Beliau mengajak kedepan untuk lebih meningkatkan kerjasama yang baik antara anggota PKBB yang satu dengan yang lainnya,juga mengajak meningkatkan kerjasama antara anggota PKBB dengan pemerintah Boyolali,agar Boyolali kedepan lebih berkembang dan maju.

Dalam sambutannya Drs.Masruri MM.yang mewakili Bupati Boyolali menyinggung masalah jalan yang rukak. Sementara ini masih dalam proses perbaikan,hanya tinggal sedikit yang belum tergarap. Semoga dalam waktu dekat jalan mulai diperbaiki.

Paguyuban Jawa Tengah dalam sambutannya yang sampaikan oleh ketua umumnya Bp. Drs. Leles Sudarmanto, sementara pemerintah saat ini konsen kepada rakyat,untuk itu Leles Sudarmanto mengajak paguyuban ini bisa bekerjasama dengan pemerintah Boyolali. Tahun ini 2019 Jawa Tengah dapat kucuran dari pemerintah pusat lebih kurang 7 milyar rupiah. Untuk itu Jawa Tengah akan membangun Pasar Induk Jateng yang menjual produk-produk lokal dari berbagai kabupaten/kota Semarang Jawa Tengah,yaitu 35 kabupaten/kota mari mulai sekarang produk produk lokal Boyolali mulai dirintis untuk ikut andil dalam meningkatkan ekonomi di Boyolali.

Disisi lain tahun 2020 kabupaten Boyolali akan punya gawe yaitu pesta demokrasi pemilihan Bupati Boyolali yang masa jabatan Drs. H. Seno Samodro telah habis dan beliau sudah menjabat dua periode,sehingga beliau tidak akan mencalonkan diri sebagai calon bupati Boyolali. Sementara ini yang santer beredar calon Bupati Boyolali Drs. H. Said Hidayat yang diusung oleh PDIP Boyolali selaku pemenang pemilu legislatif tahun 2019.

Di Boyolali baru saja melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak di seluruh desa se-kabupaten Boyolali 228 desa tanggal 29 Juni 2019. Menurut pantauan Wartaindonews pelaksanaan Pilkades serentak secara umum berjalan lancar aman dan terkendali.

Menginjak acara inti, sambutan yang dibawakan oleh Letkol AL (purn) Drs. KH. Kirman Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa harapan sesuai dengan yang kita harapkan. Rejeki kita hanya bisa menikmati, tapi tidak bisa memiliki begitu juga sebaliknya.

Maka dari itu beliau mengajak menikmati atas rejeki dari Allah SWT.sambutan langsung dilanjutkan doa, para undangan antusias mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh KH. Kirman Wibowo dengan khidmat. Setelah doa dilanjutkan pengundian dan pemberian door prize para undangan yang hadir dan yang beruntung.

Dalam pengundian awak media dari wartaindo news termasuk undangan yang beruntung mendapatkan door prize, pembagian door prize sekaligus undangan dimohon untuk makan siang diiringi campur Sari Sugiarti pimpinan Sudarmono dari Cibitung Bekasi. Tepat pukul 13.00 acara selesai. Semoga acara bisa membawa Guyub Agawe Santosa. (Akhmadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed