by

Peringati HUT RI ke-74, Pemerintah Kecamatan Tawangmangu Adakan Pawai Pembangunan

-Daerah-479 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Pemerintah Kecamatan Tawangmangu mengadakan acara pawai pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Kamis (22/08/2019).

Acara yang diikuti oleh semua desa di kecamatan Tawangmangu, sekolah dan pemerintah kecamatan Tawangmangu juga beberapa elemen masyarakat yang ada di Tawangmangur dimulai dari lapangan Bener Tawangmangu dan berakhir di panggung kehormatan di depan pasar Tawangmangu.

Banyak sekali kreasi yang ditampilkan oleh para peserta pawai, dari segi pertanian, kesehatan, perdagangan, budaya dan masih banyak lagi.

Masyarakat berjubel di sepanjang jalan yang dilewati oleh para peserta pawai pembangunan, mereka datang dari berbagai wilayah di seluruh kecamatan Tawangmangu. Walaupun hujan mengguyur cukup deras namun tidak menyurutkan para peserta pawai, walaupun badan dan pakaian mereka mulai basah.

Dari pukul 13.00 para peserta pawai pembangunan mulai bergerak dari lapangan Bener Tawangmangu menuju panggung kehormatan dan sebagai titik akhir didepan pasar Tawangmangu. Sekitar pukul 17.00 semua peserta pawai pembangunan sudah mencapai titik akhir.

Dan dibelakang peserta pawai pembangunan disusul oleh Relawan TRC MANTAP dan sejumlah nitizen Tawangmangu yang melakukan sapu bersih sampah yang berserakan di lapangan dan sepanjang jalan menuju panggung kehormatan. Seperti semboyan Relawan TRC MANTAP, “Tawangmangu berkegiatan, Tawangmangu bersih kembali,” jelas Lilik anggota TRC MANTAP.

Pawai pembangunan di Kecamatan Tawangmangu berjalan lancar dan sukses walaupun hujan mengguyur cukup deras namun semangat para peserta tetap membara. (Londho/Tutty F)

Comment

Leave a Reply

News Feed