by

Peringati HUT Republik Indonesia Ke-74, TRC MANTAP Prakarsai Pengibaran Bendera Raksasa

-Daerah-28 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Sebuah Bendera Raksasa berukuran 9×12 meter dan berbobot 32 kg dikibarkan siang ini diwilayah Tawangmangu Selasa 13 Agustus 2019.

Acara yang diprakarsai oleh relawan MANTAP Tawangmangu dan dilaksanakan oleh TRC MANTAP dihadiri oleh Camat Tawangmangu Rusdiyanto, Kapolsek, Kodim masyarakat dan beberapa elemen lain.

Pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 yang jatuh pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 tahun ini.

Menilik dari sejarah bangsa Indonesia, Merah Putih, Bendera Kita, Bendera Pusaka, Bendera Bangsa Indonesia adalah sebuah bendera yang direbut dari tangan penjajah dengan perjuangan yang sangat berat dan pertumpahan darah yang terjadi di mana-mana di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Telah banyak korban, dengan perjuangan yang berat dan sangat panjang demi Indonesia merdeka dan demi Merah Putih bisa berkibar di seantero negeri kita Indonesia tercinta.

Mengingat semua itu, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, kita jangan pernah melupakan sejarah bangsa kita, Merah Putih harus selalu kita jaga, kita hormati dan selalu kita kibarkan dijagad ini.

Dengan dikibarkannya Bendera Raksasa di Tawangmangu yang diprakarsai oleh Relawan TRC MANTAP, diharapkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang tergugah hatinya untuk ikut menjaga agar Merah Putih tetap jaya dan selalu berkibar di seantero negeri Indonesian khususnya dan dunia pada umumnya.

“Rasa nasionalisme yang tinggi harus kita tumbuhkan dikalangan generasi muda kita, agar lebih banyak kalangan muda dan generasi penerus bangsa yang peka dan mau menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Dengan menjaga dan menghormati Merah Putih sebagai bendera pusaka, agar tetap berkibar di seantero negeri adalah salah satu bentuk nasionalisme yang harus selalu kita tanamkan.” tegas Camat Rusdiyanto berkata dalam sambutannya.

Tetap Jaya dan selalu berkibar dengan gagahnya Merah Putih, Bendera Bangsa Indonesia. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed