by

Peringati HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0906/Tgr Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

-Sosial, TNI-488 views

Wartaindonews, Tenggarong – Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke- 61 Kodam VI/Mulawarman tahun 2019, Kodim 0906/Tgr menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal, Donor darah dan cukur rambut gratis bertempat di asrama Makodim 0906/Tgr, Jl KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Senin, 15/7/2019 kemaren.

Peserta Sunatan massal, donor darah maupun cukur rambut gratis berdatangan dari wilayah masing-masing yang ada di wilayah kab. Kutai Kartanegara, Adapun untuk peserta sunatan massal datang dengan menggunakan kendaraan Mini Bis yang telah dikoordinir oleh Koramil masing-masing yang warganya ikut dalam kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0906/Tgr, Letkol Czi. Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr(Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,”Saya sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Instansi Pemerintahan yang ada di Kukar dan juga semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Baksos ini, Kegiatan Baksos ini adalah kelanjutan kegiatan yang dilaksanakan di Amburawang Kec. Samboja dengan membagikan sembako dan pengobatan gratis, pada kegiatan kali ini kami melaksanakan bakti sosial sunatan massal, donor darah dan cukur rambut gratis, semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kab. Kutai kartanegara, “Lebih baik melakukan hal yang kecil tapi bermanfaat dari pada tidak sama sekali”, paparnya.

Kapten Inf. Mardji selaku kordinator sunatan massal menyampaikan kegiatan sunatan massal, donor darah maupun cukur rambut secara gratis ini mendapatkan apresiasi yang besar dari Masyarakat yang ada di Kab. Kutai Kartanegara, ini terbukti dengan besarnya minat masyarakat yang ikut berpartisifasi dalam kegiatan baksos ini.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, Ketua DPRD Kukar Salahudin, S.PIL , Camat Tenggarong, Lurah Se kec. Tenggarong, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0906 Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw Rizqi Sundah beserta para pengurus Persit, Anggota FKPPI dan Tokoh Masyarakat serta Peserta khitanan massal dan pendonor darah beserta keluarga, Adapun kegiatan Baksos sunatan massal diikuti oleh 500 anak yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di kab. Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan sunatan massal, anak yang sudah di sunat diberikan bingkisan dan obat-obatan tidak lupa juga para orang tua dan masyarakat yang hadir diberikan snack dan minuman yang telah disediakan oleh panitia pelaksanaan Baksos dalam hal ini Kodim 0906/Tgr. (SDN)

Comment

Leave a Reply

News Feed