by

Peringati Hari Santri Nasional, Anggota DPR RI dan DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ponpes Al-Juhdi Malangbong

-Nasional-139 views

Wartaindonews, Garut – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar XI, H Dony Maryadi Oekon, ST Memberikan bantuan 100 Sak Semen untuk pondok pesantren AL – Juhdi dan Santunan Anak Yatim piatu.

Pantauan Wartaindonews, penyerahan bantuan secara simbolis digelar di Pondok Pesantren AL РJuhdi, Kampung Cileuleuy, Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Garut Jawa Barat, Rabu (21/10/2020).

Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 dengan mengambil tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Bantuan 100 Sak Semen ini tersebut diberikan untuk pembangunan fisik baru, rehab, atau untuk sarana prasana pesantren.

“Ini Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020, kita hadir disini melihat fasilitas yang ada semoga bermanfaat bantuanya, insaallah saya siap membantu untuk kemajuan santri ini,” Kata H Dony Maryadi Oekon kepada media di lokasi

Harapan saya mereka yang menggantikan dari kita semua
jiwa dan dirinya harus di bentuk dengan benar, dengan agama dengan keimanan mereka siap membentuk itu jangan salah kaprah.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menambahkan Ini merupakan komitmen DPC PDI Perjuangan untuk memajukan pendidikan agama islam, semangat untuk melindungi dan meningkatkan kualitas pendidikan Islam merupakan komitmen yang dimiliki oleh PDI Perjuangan.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting,” Kata Yudha

Dikatakan Yudha,Dalam permendagri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Daerah ( Pemda Garut ) dalam menyusun APBD Tahun Anggaran.

“Oleh karena itu DPC PDI Perjuangan Garut berharap pemerintah ( Pemda Garut ) bisa mengalokasikan hibah untuk madrasah madrasah Ibtidaiyah dan diniyah yang ada di kabupaten Garut,” ungkapnya

Ditempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren AL – Juhdi Ust Ajun Mansur Alfikri mengucapkan terimakasih banyak atas bantuanya dan selamat datang. terimakasih tidak disangka sangka dan tidak berminpi bisa kedatangan para pejabat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil 2 H Juju Hartati, Kepala Kecamatan Malangbong, Kepala Desa Sukaratu, Kepala Desa Citeras, Para Alim Ulama dan Jajaran DPC PDI Perjuangan. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed