by

Peringatan Nuzulul Qur’an Virtual Kabupaten Karanganyar Tahun 1441 H

Wartaindonews, Karanganyar – Pemerintah kabupaten Karanganyar melaksanakan peringatan nuzulul Qur’an secara virtual ( 09/05/2020 ) pukul 20.00, acara tersebut serentak di ikuti oleh seluruh camat se-kabupaten Karanganyar secara virtual.

Dalam acara tersebut juga di ikuti seluruh jajaran forkopinda kabupaten Karanganyar dan seluruh ormas Islam sekabupaten ,( NU , Muhammadiyah , LDII ,MTA ) FKUB ,PKUB sekabupaten karanganyar ,MTNI , tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara ini bertujuan untk ingat dan semakin mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an ,serta berlomba lomba membaca Alquran khususnya dalam bulan Ramadhan ini dan juga memohon kepada Alloh SWT dengan wasilah peringatan nuzulul Qur’an ini alloh memberikan perlindungan kepada seluruh warga Karanganyar khususnya ,umumnya seluruh rakyat Indonesia agar terhindar dari wabah covid 19 dan wabah ini segera diangkat oleh Alloh SWT.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan dalam sambutanya agar warga Karanganyar semakin mengimani dengan terus menerus membumikan membaca Alquran agar tdk tersesat karena Alquran adalah petunjuk menuju jalan pulang ke surga Alloh SWT , tanpa petunjuk maka orang akan tersesat karena alquran adalah kalamulloh maka semakin banyak membacar Alquran maka manusia akan semakin pintar ,karena Alquran adalah inspirasi ,dan dengan terus memahami alquran maka manusia tdk akan tersesat ,dan dalam sambutanya tidak lupa mengingtakn kepada warga Karanganyar dalam masa covid 19 ini.

Agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan , menjaga jarak ,pakai masker ,sering cuci tangan sementara mengerjakan ibadah dirumah masing” dulu dan terus berdoa agar covid 19 segera berlalu dari Karanganyar ini , dan pemerintah mengucapakan terima kasih kepada ormas” yg berperan membantu pemerintah dalam menghadapi covid 19 ini pungkasnya dan acara peringatan Nuzulul Qur’an virtual tersebut di akhiri dengan doa yg dipimpin oleh ketua MUI Kab. Karanganyar KH.Zainuddin BA. (Rynt99)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed