by

Percepatan Vaksinasi, Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Gelar Vaksinasi Masal

-Nasional-36 views

Wartaindonews, Garut – Vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan di desa-desa untuk Percepatan warga Kabupaten Garut, yang divaksin. Di Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Antusias warga sangat baik, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri pihak Pemdes Mulyajaya, Kepala Puskesmas Banjarwangi, Camat Banjarwangi, Kasi Trantib, Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Mulyajaya Wawan S Pd, mengatakan, hari ini desa mulyajaya kebagian jadwal untuk melaksanakan vaksinasi yang ke tiga kalinya dilaksanakan.

Untuk mengejar target sesuai yang diharapkan oleh pak bupati yang mana kabupaten baru 10%, begitupun desa mulyajaya kalau di persentasi baru 13% kalau dilihat secara umum hari ini kemungkinan bisa ningkat di angka 17%, karena antusias masyarakat begitu luar biasa setelah kami bersosilisasi dengan lembaga dan perangkat kami dengan tokoh terkait alhamdulllah antusias masyarakat begitu luar biasa untuk melaksanakan vaksinasi hari ini,”katanya kepada wartawan.

“Target hari ini 260 dosis kemungkinan besar yang hadir bisa mencapai 500 orang dari jam stengah delapan sampai jam sembilan sudah membludak apalagi nanti sampai jam 12 siang, dan allhamdulilah hari ini saya baru sekali bisa di vaksin karena saya memiliki riwayat penyakit jantung mudah-mudah baik baik saja tidak ada hal yang diharapkan.

Harapan kades, mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan menyadari pentingnya vaksinasi karena yang namanya covid tidak memandang usia dan tidak memandang siapapun bisa terjadi.

Dengan adanya penanganan vaksin mudah-mudahan bisa menekan pandemi hususnya yang ada di desa mulyajaya umumnya di kabupaten garut,” ujarnya. ( R AGUS SOPIAN )

News Feed