by

Perayaan Hari Warisan Dunia Situs Manusia Purba Sangiran

Wartaindonews, SRAGEN – Hari Perayaan Warisan Dunia Situs Sangiran di gelar dan bertempat di Klaster Ngebung, Kalijambe, Sragen. Sabtu (4/5/2019).

Acara yang dilangsungkan selama 2 hari sejak hari Jumat hingga hari Sabtu (3-4 mei 2019) Yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kecamatan Kalijambe. Sebelum dimulainya kegiatan, ada persembahan seni budaya Lesung dan Tari Kreasi.

Tepat pukul 09.00 Wib pembukaan dimulai oleh pembawa acara yang memandu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Dilanjutkan Pembacaan Doa oleh Warsono, lalu ketua PMPSBS Sadiman Subur membacakan laporan.

Memasuki acara, di sambut oleh tari Krida Dwipangga dalam sesi awal dibukanya acara Perayaan Hari Warisan Dunia yang kemudian dilakukan sambutan direktur Warisan dan Diplomasi Budaya (WDB) yang diwakili oleh Kepala UPT Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran Drs. Muhammad Hidayat.

Pada akhir sesi dimeriahkan juga oleh orkes tembang kenangan dan tari purba oleh kelompok Klaster Dayu Gondang Rejo, Karanganyar. Hingga berakhirnya acara dilakukan jumpa pers/wawancara kepada KEMDIKBUD BPSMP Sangiran dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar. (Edot)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed