by

Perahu Sekolah Yonif 755, Antar Anak Kampung Dibra Wujudkan Cita-Cita

Wartaindonews, MERAUKE – Untuk keselamatan dan kelancaran anak-anak bersekolah, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad membantu anak-anak menyeberangi Sungai Mamberamo dengan menggunakan Perahu Sekolah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Selasa (07/5/2019).

Diungkapkan oleh Agus, anggota Pos Dabra Yonif 755/Yalet bekerjasama dengan Babinsa dan pemerintah setempat membantu mengantarkan anak-anak berangkat ke sekolah dengan menggunakan perahu yang dikatakan masyarakat sebagai “Perahu Sekolah”.

“Untuk berangkat ke sekolah, mereka harus melalui sungai yang saat ini kondisinya sering banjir, akibat hujan turun setiap hari. Jika Banjir, Sungai Mamberamo yang memiliki kelebaran antara 700 s.d. 1000 m, airnya sering meluap dan arusnya pun cukup deras,” ujar Agus.

“Jadi, tidak sedikit anak-anak Kampung Dabra yang tidak berangkat ke sekolah karena kondisinya dapat membahayakan mereka. Kampung ini berada di pinggiran Sungai Memberamo,” imbuhnya.

Melihat kondisi tersebut, tambah Agus, anggotanya yang bertugas di wilayah tersebut senantiasa siaga dan siap membantu anak-anak menyeberangi sungai yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter itu.

“Banjir seperti ini sudah tahunan, kalau hujan maka dapat diperkirakan akan terjadi banjir, sehingga anggota kita yang disana selalu siap setiap saat membantu warga khususnya anak-anak menyebarangi sungai, agar dapat bersekolah menuntut ilmu dengan baik,” kata Agus.

“Apapun kondisinya, anak anak harus tetap berangkat ke sekolah dan belajar dengan baik, apalagi saat ini mereka harus fokus mengikuti ujian nasional dengan baik, sehingga kedepannya dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mewujudkan cita-cita mereka,” pungkasnya. (Ririn/SDN)

 

TNI AD

Kontributor

Comment

Leave a Reply