by

Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Oleh Tim Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Peleman

Wartaindonews, Sragen –  Di Desa Peleman di adakan Penyuluhan pencegahan corona(Covid-19) Yang di lakukan oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Team Pemerintahan desa Serta Bidan Desa peleman kec.gemolong Kab Sragen.

Kades Peleman Rajimin,S.Sos mengatakan,”Hal-hal yang bisa dilakukan oleh seseorang baik di rumah maupun di tempat kerja menjadi penting diperhatikan supaya mencegah penyebaran virus.

Tindakan-tindakan  seperti mencuci tangan sesering mungkin atau menggunakan antiseptik untuk membersihkan tangan, menggunakan masker jika batuk atau flu, dan menghindari kontak dengan orang yang sakit flu atau batuk serta segera ke dokter atau rumah sakit jika mengalami gejala flu, batuk dan lainnya menjadi penting dan wajib dilakukan dalam kondisi saat ini,” Katanya.

Dalam penyuluhan ini juga dilakukan praktek bersama dengan para peserta penyuluhan cara mencuci tangan yang baik dan benar, sehingga kuman bisa hilang dan tangan menjadi bersih setelah menyentuh berbagai benda yang ada di sekeliling peserta.

Babinsa Desa Peleman Serka Suripan juga menuturkan,” di tengah kepanikan dan kekawatiran yang menyelubungi masyarakat di seluruh penjuru dunia ini, Hoax mengenai Virus Corona juga menyebar luas di seluruh kalangan masyarakat. Penyebaran Hoax mengenai kasus Virus Corona menunjukan laju penyebaran yang tinggi terutama melalui media sosial.

Guna memberikan pemahaman, informasi dan edukasi mengenai Covid-19 ini, diadakan penyuluhan keliling Desa Peleman. Agar warga tidak panik tetapi tetap waspada dan selalu mengikuti setiap himbauan dari pemerintah,” ucapnya. (Heri/Suripan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed