by

Penyemprotan Insektisida Bersama TNI Tapal Batas RI – RDTL

-Sosial-311 views

Wartaindo.news – Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh mempunyai tugas menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas RI-RDTL dan tetap menjaga hubungan dengan warga sekitar perbatasan, kepedulian terhadap masyarakat di perbatasan tepatnya di Desa Takirin Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, NTT tercermin dengan terjalinnya hubungan dan kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan hari Minggu (10-02- 2019).

Salah satu kegiatan yang sedang dilaksanakan akhir-akhir ini dan berhubungan dengan musim tanam padi adalah kegiatan masyarakat dalam memelihara padi dan tanaman dengan melakukan penyemprotan terhadap hama agar padi tidak dimakan hama seperti ulat, belalang dll.

Maka anggota Pos Fatubesi yg dipimpin langsung oleh Komandan Pos Fatubesi yaitu Serka Ruslan bersama anggota membantu masyarakat dalam penyemprotan dan juga memberikan contoh penyemprotan dengan baik. Dengan perhatikan arah angin yang berhembus.

Dalam kegiatan ini mendapat respon masyarakat dengan baik apa yang dilakukan oleh anggota Pos Fatubesi yang terjun langsung dan mempraktekkan cara pemeliharaan pertanian dengan baik.

Masyarakat sangat senang setelah mendapatkan sosialisasi cara penyemprotan hama. Dalam hal ini bisa menambah pengetahuan masyarakat Fatubesi. Agar masyarakat kedepanya lebih memahami tentang pertanian.

 

Kontributor – Red(Heri/Letda Sumarno Y R/408)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed