by

Pengukuhan Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Klaten

-Daerah, Demokrasi-541 views

Wartaindo.news – Klaten, Sebanyak 55 orang dikukuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten sebagai Relawan Demokrasi. Pengukuhan dilaksanakan di Merapi Resto, Rabu (30/1/2019). Para relawan demokrasi ini untuk mendongkrak target maksimal untuk partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019.

“Target partisipasi pemilih kita minimal sama dengan target nasional yakni 77, 5 persen. Semoga bisa terealisasi,” ungkap ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani ketika ditemui awak media.

Dikatakan Kartika, para relawan demokrasi itu terbagi menjadi 10 basis dan akan membantu untuk sosialisasi pemilu di 11 titik sasaran strategis yakni berbasis keluarga, perempuan, disabilitas, komunitas, netizen, pemilih pemula, pemilih muda, berkebutuhan khusus, kaum marginal dan berbasis agama.

Tugas yang akan dikerjakan oleh relawan demokrasi seperti, meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Usai pengkuhan, acara dilanjutkan dengan pemberian Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para relawan. Relawan tersebut diberikan materi terkait pekerjaan yang harus dikerjakan mereka dalam meningkatkan kualitas pemilih dalam Pemilu nanti.

 

Kontributor – Madi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed