by

Penembakan oleh Kelompok Bersenjata di Papua Terhadap Anggota Yonif Raider 321/GT

-Nasional-1,037 views

Wartaindonews, PAPUA – Saat Helli Bell 421 dengan pilot Mayor Cpn Agus Falah bersama crew selesai melakukan serpas (pergeseran pasukan) anggota Yonif Raider 321/GT di lapangan Helli Penerbad Bandara Moses, Kilangin, terjadi penembakan dari kelompok bersenjata dan mengenai salah satu anggota Yonif Raider 321/GT pada kaki kiri. Rabu (24/04/2019).

Selanjutnya Helli Bell 421 melakukan evakuasi korban, terjadi penembakan kembali dan mengenai salah satu crew Helli Bell 421 pada punggung sebelah kiri Serda Dedi Kuswoyo, setelah kedua korban berada dalam Helli Bell 421 langsung terbang menuju Bandara Moses, Kilangin, Mimika.

Sekitar pukul 11.20 WIT, Helli Bell 421/GT tiba di landasan Penerbad Bandara Moses, Kilangin, Mimika dan korban langsung dilarikan ke RSUD Mimika.

Karena Dokter ahli bedah RSUD Mimika sedang melaksanakan dinas ke luar, kota maka kedua korban selanjutnya dirujuk ke RSMM Charitas di simpang lima Mimika.

Kedua korban atas nama:
Prada Muhammad H Zahman (Yonif Raider 321/GT) mengalami luka tembak dibawah betis kaki kiri tembus (arah tembakan dari kanan dan merusak syaraf kaki kiri)

Serda Dedy Keswoyo (Penerbad) mengalami luka tembak pada punggung tidak tembus (indikasi anak peluru bersarang, kemungkinan mengenai paru-paru).

Sekarang kedua korban masih dalam penanganan di RSMM Charitas. (DUMM/SDN)

Kontributor

Comment

Leave a Reply