by

Pendistribusian Logistik ke Desa-desa Pelosok Yang Terkena Dampak Gempa Halmahera Selatan

Wartaindonews, Saketa – Dampak gempa bumi berskala 7,2 Skala righter masih di rasakan warga di daerah Saketa, Susahnya jalur transportasi melalui darat karena memang propinsi maluku yang terdiri dari kepulauan – kepulauan sehingga sangat susah untuk menjangkaunya.

Proes penyaluran bantuan logistik yang di kumpulkan terpusat di Posko mobile hingga hari ini masih masih di lakukan pendistribusian secara terus menerus ke lokasi – lokasi pengungsian maupun desa terjauh di daratan Halmahera Selatan.

Proses pengiriman logistik yang terdiri dari bahan – bahan makanan, keperluan bayi, pakaian hingga tenda pengungsian terus di lakukan oleh Satgas penanggulangan Bencana yang terdiri dari TNI/POLRI, BASARNAS, BNPB, MENWA dan Relawan lainnya terpusat di Desa Saketa, Belasan truk, 2 unit Kapal Km Baaburrahman dan Km Inka Mina serta 2 unit Helikopter yang terus di kerahkan untuk mengantar logistik kepada rekan rekan kita yang belum terdistribusi teritama yang daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau baik oleh kapal maupun Helikopter.

Pengiriman Logistik akan kita maksimalkan setiap hari”,kata Dansatgas Penanggulangan Bencana Kolonel Inf Endro Satoto.

Selain itu,hari ini pihaknya juga telah droping logistik maupun tim medis ke beberapa wilayah dengan menggunakan Helikopter jenis MI-8 ke daerah Dowora dan Kukupang, sementara untuk Heli Daupin ke daerah Bisui, Luim dan Tabahidayah.

Sementara untuk Km Baaburrahman dan Km Inka Mina ke daerah Pasipalele, Awis, Dowora, Jibubu, Gane Luar, Rengarenga dan Kuwo.

Seperti yang di betitakan sebelumnya untuk droping Logistik yaitu melaui jalur darat, laut, maupun udara. Rencana untuk besok masih akan di lakukan Distribusi logistik hingga semua masyarakat yang terkena dampak gempa dapat menerima bantuan logistik. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed