by

Pemulung Yang Viral di Medsos Dapat Kunjungan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut

-Nasional-332 views

Wartaindonews, Garut – Seorang anak Pemulung yang viral mengaji di trotoar Jalan Braga Bandung. belum lama ini ramai di perbincangkan publik.

Anak pemulung yang viral itu diketahui bernama Muhamad Ghifar Akbar, dia tinggal bersama kakek dan neneknya di Kampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat.

Setelah poto tersebut viral di media sosial, banyak pihak berbondong-bondong menemui Muhammad Ghifar Akbar atau Ghifar Al Ghifari untuk memberikan tawaran.

Salah satunya tawaran datang dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan. tawaran berupa biaya modal usaha tersebut ditawarkan kepaad Akbar untuk membangkitkan semangatnya untuk usaha dan tidak lagi memulung dan tidak tinggal dijalan lagi.

Tak hanya itu, tawaran pun muncul dari berbagai pihak, seperti tawaran mondok pesantren dari Aa Gym, Yusuf mansur dan tawaran menjadi sebagai direktur bank sampah di Subang dari Anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Garut Kota Teten Sundara menemui Akbar untuk melihat secara langsung kondisi Ghifar Akbar setelah kembali ke kampung halamannya di kampung Sodong desa Muarasanding kecamatan Garut Kota.

Kepada media Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangannya ke kediaman Ghifar Akbar dalam rangka silaturahmi sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan 1 kabupaten Garut.

”Ini kan wilayah daerah pemilihan 1 yang merupakan daerah pemilihan saya sebagai wakil rakyat, oleh karena itu saya sengaja mendatangi kediaman Ghifar Akbar untuk bersilaturahmi bersama Akbar dan keluarganya, tapi sayang Akbar tidak bisa ditemui” kata Yudha Puja Turnawan, Usai mengunjungi Akbar, Jumat (06/11/2020).

Meski demikian sambung Yudha, dirinya berkesempatan menemui Orang Tua dan Kakek Nenek nya Akbar, dan berbincang bincang terkait rencana Akbar ke depan setelah kejadian ini.

”Saya pun menawarkan diri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan dan anggota dewan, seandainya tidak menjadi pemulung lagi, kami siap memberikan permodalan usaha” ungkap Yudha.

Usai bersilaturahmi, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Ghifar Akbar yang diterima oleh Kakek dan Neneknya. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed