by

Pemuda Pancasila Rekrut Anggota Baru di Wilayah Anak Cabang Tawangmangu Untuk Memperkuat Jajarannya di Daerah

-Daerah-702 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Pemuda┬áPancasila Anak Cabang Tawangmangu Karanganyar mengadakan sarasehan dan recruitmen anggota baru di Wilayah Anak Cabang Tawangmangu Selasa (08/10/2019).

Acara diselenggarakan di Aula River hill Tawangmangu dan dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, diantaranya Camat Tawangmangu, Polsek, Danramil, Lurah sekecamatan Tawangmangu. Hadir pula beberapa komunitas dan elemen masyarakat dari semua kelurahan di Kecamatan Tawangmangu juga anggota Pemuda Pancasila dan kader-kader nya.

Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi yang tidak memandang darimana mereka berasal, walaupun beda partai, agama, suku, ras maupun pulau tetapi mereka bersatu untuk tetap menjaga Pancasila dan Persatuan Negara Republik Indonesia juga tegaknya NKRI.

Dalam sambutannya Ketua Pemuda Pancasila Anak Cabang Tawangmangu Surono mengemukakan tujuan jangka pendek dan jangka panjang Pemuda Pancasila khususnya Anak Cabang Tawangmangu. “Kami Pemuda Pancasila Anak Cabang Tawangmangu mempunyai program jangka pendek dan jangka panjang,” tukas beliau kepada Ketua Pemuda Pancasila Cabang Karanganyar dan semua yang hadir.

Adapun program jangka pendek yang dilaksanakan adalah merekrut anggota baru ditiap desa dan kelurahan, juga membentuk pengurus ranting ditingkat desa dan kelurahan.

Dan program jangka menengahnya adalah membentuk UKM dan usaha mikro bagi semua anggota Pemuda Pancasila baik diwilayah ranting maupun cabang.

Setelah program jangka pendek dan jangka panjang terealisasi, barulah program jangka panjang akan dilaksanakan.

Walaupun sebelumnya Pemuda Pancasila Anak Cabang Tawangmangu sempat vakum beberapa saat, Surono sebagai Ketua Pemuda Pancasila Anak Cabang Tawangmangu berjanji akan menghidupkan kembali Pemuda Pancasila di Tawangmangu dan siap berbaur dan mendukung semua kegiatan diwilayah Tawangmangu bersama komunitas dan organisasi lain di wilayah Tawangmangu.

“Di Tawangmangu ini secara ormas maupun organisasi sangat majemuk, maka saya harapkan Pemuda Pancasila Anak Cabang Tawangmangu dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban juga siap mengibarkan panji-panji sampai tingkat basis.” tegas Disa Ageng Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Karanganyar dalam sambutannya.

Dalam sejarah berdirinya Pemuda Pancasila yang dibentuk oleh Jendral AH Nasution adalah untuk mengawal dan mengamankan Pancasila dan UUD 45 dari rongrongan PKI, namun berjalannya waktu Pemuda Pancasila harus bisa berkolaborasi dan menunjukkan rantai karena tanpa disadari ada beberapa oknum dan kelompok-kelompok tertentu yang ingin merubah Pancasila dan ideologi Bangsa Indonesia. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed