by

Pemilu di Desa Bandardawung Tawangmangu, Berlangsung Dengan Damai dan Lancar

-Daerah-522 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Pencoblosan di TPS 01 Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, berlangsung damai dan lancar.

Dimulai pukul 7.30 Wib pagi masyarakat dari Desa Semin dan Pelas sudah mulai berdatangan walaupun TPS baru buka pukul 08.00 Wib. Tampak dilokasi masyarakat berbondong-bondong datang ke-TPS 01 untuk menyumbangkan suaranya demi memilih Presiden dan Wakil Rakyat.

Tampak pria wanita, dari mulai remaja sampai yang lanjut usia berbaris rapi mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan 5 surat suara, agar bisa menyumbangkan suaranya demi memilih wakil-wakil rakyat yang sesuai dengan hati nurani masing-masing. Rabu (17/04/2019).

Menurut Tri Wahyudi salah satu penjaga KPPS di TPS 01 Desa Bandardawung, data pemilih di TPS 01 ada 262 orang, tetapi yang bisa datang dan memberikan hak suaranya hanya sekitar 200-an orang.

“Sebagian pemilih di TPS 01 Desa Bandardawung adalah perantau, yang pergi merantau ke kota lain dan sebagian keluar negeri, mereka tidak bisa pulang kampung dan memberikan hak suaranya. Mungkin juga mereka memberikan hak suara mereka ditempat mereka merantau saat ini,” tambah Tri Wahyudi.

Irwan penjaga KPPS yang lain menambahkan, bahwa mereka yang tidak datang sebagian adalah lansia yang sudah tidak bisa memilih lagi. Ada juga pemilih yang sudah terdaftar tetapi sebelum pemilihan tiba mereka meninggal dunia.

Sampai saat ini TPS 01 Desa Bandardawung terlihat aman dan kondusif, semua berjalan lancar. Tinggal menunggu penghitungan suara nanti. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

News Feed