by

Pemilihan Rw 13 Desa Haurpanggung Rasa Pilpres

Wartaindonews, Garut – Ada yang beda di desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, dimana warganya melakukan pemilihan Ketua RW 13 ala pesta demokrasi pemilihan presiden, Minggu (12/1/2020) pagi.

Pantauan di lapangan, acara pemilihan ketua RW 13 dilaksanakan di RT 02, terlihat masyarakat berduyun-duyun mendatangi ke lokasi Pemilihan RW. Tak jauh beda dengan pemilu, pemilihan Ketua RW 13 itu juga digelar layaknya memilih presiden. Petugas menyediakan TPS yang menjadi wadah masyarakat untuk memilih. Selain itu petugas juga berpakaian rapi.

Ada dua kandidat dalam pemilahan Ketua RW 13 yakni dengan nomor urut 01 Sutarno Laki Laki, dan nomor urut 02 Nia Warlina Perempuan.

Hasil akhir dari penghitungan surat suara menyatakan nomor urut 01 Atas nama Sutarno terpilih sebagai Ketua RW 13.

Mantan Rw 13, Nia Kurniawan, mengatakan, jika pemilihan Rw 13 ini adalah pemilihan beberapa kali yang dilaksanakan di Desa Haurpanggung ini.

“Alhamdulilah pemilihan Rw berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua RW terpilih mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan ketua RW 13 dan masyarakat yang sudah bekerja maksimal untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Alhamdulillah dalam hasil ini masyarakat mempercayai dan memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua RW dan saya siap mengemban amanah dari warga,” ucap Sutarno.

Menambahkan, ia mengharapkan kepada seluruh warga agar bersedia membantunya dan saling bersinergi demi kemajuan RW 13.

“Saya mengharapkan agar warga tetap saling rukun dan tidak pecah belah, tetap bersatu serta mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed