by

Pemilihan Ketua RW di Desa Sukahati Rasa Pemilu, Disambut Antusias Warga Sukahati

-Nasional-150 views

Wartaindonews, Garut – Pemilihan ketua RW di Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut berjalan layaknya Pemilihan Umum (Pemilu). Warga antusias nyoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pemilihan ini berlangaung di Kampung Waas Kincir, Panitia mendesain pemilihan layaknya Pemilu agar warga berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin di lingkungannya, di samping itu juga panitia mengadakan Hadiah.

TPS terletak di Kampung Waas Kincir. Warga diminta memberikan suaranya melalui bilik suara yang sudah disiapkan.

Ketua panitia pemilihan RW 02, Mutaqin Sidiq menjelaskan Panitia memberikan hadiah kepada warga yang beruntung kupon doorprize diundi secara langsung sesudah nyoblos.

“Ya kami panitia disini memberikan hadiah kepada warga yang beruntung, baru pertama kali ini dilaksanakan strategi dari panitia untuk menarik minat warga dalam menyalurkan hak suaranya Intinya kami ingin warga antusias,” kata Mutaqin kepada┬ámedia, Minggu (12/07/2020).

Dari Dpt 486 orang warga yang masuk dalam daftar pemilih sebanyak 386 orang menyalurkan hak suaranya untuk memilih salah satu calon dari tiga kandidat.

“Alhamdulillah tadi setelah ada doorprize antusiasme warga meningkat dalam pemilihan RW kali ini dibanding tahun sebelumnya,” tandas Mutaqin

Adapun hadiah yang di sediakan panitia, sambung Mutaqin berasal dari kas RW sumbangan para donatur yang tidak mengikat. Hadiahnya bermacam-macam. Mulai dari Beras, Dispenser, kompor gas, Majikom alat elektronik, perabotan dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Informasi yang dihimpun, dalam pemilihan tersebut ada tiga kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua RW 02 Diantaranya 1.Ade dadan, 2.Dodi ahmadi dan 3.Sunarya soniar Berdasarkan hasil penghitungan, Ade dadan mendapat 46 suara, Dodi ahmadi 256 suara dan Sunarya soniar 81 suara.

Hasil akhir dari perhitungan surat suara menyatakan nomor urut 02 atas nama Dodi ahmadi terpilih sebagai ketua RW 02

Sementara itu Sekretaris Desa Sukahati Hadi Hilman Setia, mengampreseasi kegiata pemilihan RW yang cukup meriah ini dengan adanya pemilihan Ketua RW 02 ini, dengan cara Demokrasi, dan antusias warga pun sangat baik.

“Saya mengapresiasi terhadap Panitia Pemilihan Ketua RW 02, dan Alhamdulillah Masyarakat RW 02 masih mengutamakan Demokrasi untuk memilih pimpinan RW Mudah-Mudahan RW yang terpilih bisa Amanah dan berkerja untuk masyarakat,” pungkasnya. (Agus Sopyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed