by

Pemerintah Desa Kalangan Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bahaya Virus Corona

-Daerah-162 views

Wartaindonews, Sragen Babinsa Desa Kalangan Sertu Priyo Atmojo berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat pemerintah Desa Kalangan Kec. Gemolong melaksanakan kegiatan soaialisasi tentang virus Covid-19 (Corona) kepada warga masyarakat desa kalangan, dalam sosialisasinya Babinsa menghimbau kepada masyarakat Agar jangan cemas dan tetap tenang serta waspada, Selalu menjaga kebersihan dan olah raga yang cukup, Makan makanan yang bergizi, Hindari tempat-tempat keramaian dan kerumunan masa serta upayakan memakai masker dan sarung tangan, Hindari keluar rumah yang tidak perlu, Sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan agar selalu membudayakan mencuci tangan dengan cairan satinizer atau sabun anti septik, Untuk kegiatan yang bersifat masal agar di tunda dulu, Bilamana ada warga terpapar covid-19 segera melapor ke bidan desa/puskesmas terdekat, Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga selalu dilindungi dan di beri kesehatan.

Kepala Desa Kalangan Bapak Suparno menjelaskan bahwa Virus corona adalah  jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini disebut Covid-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan(Cina) pada akhir Desember 2019.

Kepala Desa Kalangan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dan Polri yang melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19)dengan berkeliling kampung. Pencegahan virus corona tak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah daerah. Namun seluruh stakeholder pun juga turut serta perang terhadap corona. Seluruh elemen bergerak agar tidak ada masyarakat Desa Kalangan yang terpapar Virus Corona (Covid-19), pungkasnya. (Heri/Suripan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed