by

Pemerintah Desa Jatibatur Gandeng TNI/POLRI, Salurkan Bantuan Sembako

-Daerah-133 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Desa Jatibatur Sertu Dwiyanto bersama-sama dengan Pemerintah Desa, melakukan kegiatan pembagian paket sembako kepada salah satu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri atas nama Mekar Nopitasari Dk.Kukungeri Rt.01 Desa Jatibatur Kec.Gemolong, Kab.Sragen, Rabu (08/04/2020).

Kades Jatibatur Sutardi mengatakan,
” pembagian sembako gratis juga ditujukan kepada masyarakat yang mengalami masalah penghasilan karena tekanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Di tengah mewabahnya Covid-19 ini pihaknya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesejahteraan dan stabilitas sosial masyarakat.

Dalam langkah percepatan penyaluran ditengah merebaknya virus Corona, pemerintah Desa Jatibatur mempercepat penyaluran dengan cara jemput bola bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Yang penting warga tau bahwa Virus Corona itu sangat berbahaya, dan kita semua sadar akan hal ini”, katanya.

Menurut Kaur Kesra Denny Febrianti,S.M sebelum bantuan disalurkan, pihaknya sudah melakukan pendataan terlebih dahulu. Bantuan tersebut ditujukan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri yang habis pulang dari perantauan. Sebenarnya program ini memang tidak akan bisa meng-cover kebutuhan pokok keluarga. Tetapi paling tidak ini bisa memberikan ketahanan ekonomi keluarga selama tujuh hari ke depan”, ungkap Denny.
(Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed