by

Pemeliharaan Jalan Gajah Mada Wujudkan Harapan Masyarakat

Wartaindonews, Bengkalis – Anggota DPRD Bengkalis – Erwan S.Sos Komisi 2 yang membidangi Pembangunan Insfrastruktur sekaligus Wakil Ketua Fraksi PDIP, dalam waktu dekat ini akan mewujudkan harapan masyarakat untuk memperbaiki kondisi jalan Gajah Mada di Desa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat dari Km. 29 sampai dengan Km. 34 Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis.

Erwan S.Sos menerangkan, terkait pemeliharaan atau perbaikan jalan ini untuk menjawab keluhan masyarakat, dikarenakan jalan ini merupakan akses masyarakat khususnya anak pelajar yang menimba ilmu di SMAN 4.

“Saya berharap dengan adanya pemeliharaan Jalan Gajah Mada Km.29 sampai dengan Km.34 ini, bisa menjawab keluhan masyarakat. Yang kita ketahui bersama, bahwa bila musim hujan tidak bisa dilalui terkhususnya anak-anak yang hendak pergi ke sekolah karena ada SMAN 4 Pinggir di sana. Walaupun sifatnya pemeliharaan atau perbaikan, harapan kita nantinya di tahun 2021 insyallah kita perjuangkan untuk pembagunan rigid betonnya”, ujar Erwan S.Sos dikediamannya, Senin (17/02/2020).

Mantan Kepala Desa Tasik Serai ini juga mengatakan, bahwa terkait Jalan Bagan Benio tinggal menunggu selesai proses perizinan dari BKSDA.

“Dan Jalan Bagan Benio insyallah tahun 2020 ini dibangun, mudah-mudahan tidak ada halangan lagi terkait masalah perizinan dengan BKSDA yang sudah diajukan oleh Pemkab Bengkalis. Saya selaku anggota DPRD Bengkalis, mendorong Pemkab Bengkalis semoga proses perizinannya cepat terselesaikan”, ungkapnya.

Cucu dari Hasan C ini juga menegaskan, bahwa terkait Rigit Beton akan tetap berjalan di tahun 2020.

“Pengerjaan Rigit Beton Jalan Gajah Mada sampai Km.28 tetap berlanjut, ini sudah merupakan program strategis Bupati di tahun 2020 ini”, tandasnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Tasik Serai Ir. Sabar Manurung yang belum lama dilantik ini mengatakan hal senada, bahwa pemeliharaan Jalan Gajah Mada termasuk prioritas karna merupakan akses menuju Kantor Camat Talang Muandau.

“Saya sebagai Kepala Desa selalu berusaha mengusulkan pemeliharaan Jalan tersebut terhadap instansi terkait, dan berkat kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kecamatan Talang Muandau untuk tahun 2020 ini dapat terealisasi dari Km.29 sampai Km.34 dengan Dana APBD Bengkalis untuk wilayah Kecamatan Talang Muandau. Kami pemerintah Desa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Bengkalis, khususnya kepada Pak Nasrizal selaku Camat Talang Muandau dan Pak Erwan selaku anggota DPRD Bengkalis yang secara bersama-sama turut andil dalam realisasi pembangunan jalan tersebut”, kata Sabar Manurung.

Kades Tasik Serai ini juga mengatakan bahwa pemeliharaan atau pembangunan jalan tersebut sudah lama ditunggu oleh masyarakat.

“Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan sehingga masyarakat dan para anak sekolah terkendala untuk beraktifitas apalagi musim penghujan. Dengan dimulainya pemeliharaan jalan tersebut membuat masyarakat senang karna sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat, dan hari ini juga kami pemerintah Desa sedang mensosialisasikan kepada masyarakat karena kami rencanakan sekaligus pelebaran jalan sehingga dalam pengerjaan di lapangan tidak terkendala akibat pembebasan lahan”, ungkapnya.

Terkait pemeliharaan jalan ini dinas terkait PUPR juga memberikan satu ulasan.

“Ini merupakan tanggapan anggota DPRD Bengkalis – Erwan S.Sos terhadap masyarakat, karena sudah ada surat masyarakat masuk karena kondisi jalan yang sangat darurat dan buruk sehingga perlu kita tangani, agar akses jalan tersebut bisa dilewati atau digunakan oleh masyarakat”, pungkas Ardiansyah saat dikonfirmasi melalui ponsel. (EHR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed