by

Pemdes Cintanagara dan Disdamkar Respon Cepat Suplay Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan

-Nasional-87 views

Wartaindonews, Garut – Pemerintah Desa (Pemdes) Cinranagara, Kecamatan Cigedug, mendatangkan satu unit truk tangki air dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, untuk membantu menyuplai air bersih ke wilayah terdampak kekeringan di wilayah Desa Cintanagara, Selasa (14/09/2021).

Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani SE, mengirimkan air bersih ke beberapa Kampung yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih di wilayah Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug.

“Pengiriman air bersih dilakukan karena lokasi tersebut memang kesulitan. Kami kirim satu truk tangki water suplay berisi 5.000 liter air untuk memenuhi kebutuhan warga.

Ribuan liter air bersih itu didistribusikan kepada 300 kepala keluarga (KK) atau 1637 jiwa. Pengiriman dilakukan setelah Disdamkar mendapatkan permohonan dari pemerintah desa cintanagara. Sesuai permohonan pihak desa atau kecamatan. Kami juga mensurvei dulu, apakah memang membutuhkan air.

Adanya permintaan air, kata Dadan, karena daerah tersebut mulai krisis air bersih. Sumber mata airnya mulai menipis akibat kemarau.

“Kami berharap jika masyarakat mengalami atau ingin meminta suplai air, bisa langsung menghubungi pemerintah desa atau kecamatan. Untuk kemudian kami tidak lanjuti.

Sementera itu Sekretaris Desa Cintanagara Wida Ningsih, yang juga mendampingi pendistribusian air mengungkapkan rasa terimakasih atas respon cepat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gatut terkait penyuplayan air bersih ke warga kami.

Kami berterimakasih pada Disdamkar Warga kami sangat terbantukan atas bantuan air bersih ini, sekali lagi saya atas nama warga kami mengucapkan terimakasih. ( RD AGUS SOPIAN )

News Feed