by

Pembekalan Duta Lalu Lintas, “Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Pemalang Turun 33,3%”

-Daerah-317 views

Wartaindo.news – Pemalang. Puluhan siswa perwakilan dari SMA dan SMK se-Kabupaten Pemalang mengikuti pembekalan Duta Lalu Lintas Polres Pemalang tahun 2019 di ruang Rekonfu Polres Pemalang, Sabtu (2/3/2019).

Pembekalan Duta Lalu Lintas tersebut merupakan rangkaian dari program Milenial Road Safety Festival yang diadakan Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan telah terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pemalang sebesar 33,3%.

“Kami berharap adik-adik pelajar yang saat ini hadir dapat menjadi duta millenial tertib berlalu lintas khususnya di wilayah kab. Pemalang,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar para Duta Lalu Lintas yang telah terpilih bisa terus mengembangkan minat dan bakat, melalui berbagai sarana yang ada. Kemudian ditularkan kepada seluruh kawan dan saudara.

“Indonesia dengan program-program pemerintah akan mempersiapkan para generasi milenial menuju indonesia emas, indonesia gemilang ditahun 2030 karena adanya bonus demografi,” ungkap AKBP Kristanto.

Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies mengungkapkan tentang tujuan diadakannya Pembekalan Duta Lalu Lintas Milenial tersebut adalah untuk mewujudkan millenial cinta lalu lintas, menuju Indonesia gemilang dan harapannya mampu menjadi tauladan berlalu lintas dengan tertib, baik diri sendiri, keluarga, sekolah maupun lingkungan di mana berada ,sebad tertid berlalu lintas merupakan kwajiban bersama yang perlu di taati.Salah satu siswa SMK 1 Pemalang Yudi saat di konfirmasi Wartaindo.news, adanya acara tersebut sangat senang dan menjadi edukasi yang sangat penting bagi siapapun, menurutnya keselamatan di jalan merupakan kebutuhan bersama ”taat berlalu lintas kita di jalan akan selamat,” pungkasya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed