by

Pembekalan Dan Pengecekan Kesiapan Linmas Menghadapi Pemilu 2019

Wartaindo.news – Sragen. Desa Japoh salah satu dari tujuh Desa yang berada di Kec Jenar, Kab Sragen, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pembekalan kepada Linmas Desa Japoh, karena akan menghadapi pesta demokrasi tahun ini.

Bhabinkamtibmas Bripka Andianto Budiono di sambutanya memberikan materi ke Linmas Desa Japoh, semua angota Linmas yang berjumlah 31 personel diberi materi tentang bagaimana tugas Linmas. Karena Linmas adalah ujung tombak dalam keamanan di tingkat Desa.

Karena Linmas berada di tengah masyarakat langsung, Linmas juga harus mengetahui tentang kegiatan yang berada di lingkungannya masing-masing. Di bawah asuhan Bhabinkamtibmas Bripka Andianto Budiono dari Polsek Jenar, dan juga Babinsa Sertu Susanto dari Koramil Jenar, Linmas di Desa Japoh di harapkan menghidupkan Pos kamling di lingkungan Desanya.

Setelah Bripka Andianto Budiono memberikan materi panjang lebar ganti Babinsa Sertu Susanto juga memberikan pembekalan untuk Linmas saat bertugas di lapangan. Disaat itu juga semua angota Linmas yang hadir langsung bergerak ke halaman Balai Desa Japoh dan di berikan pembekalan di lapangan saat bertugas sebagai Linmas oleh Sertu Susanto dari Koramil Jenar sebagai Babinsa Desa Japoh.

Saat di jumpai awak media Wartaindonews Bripka Andianto Budiono memaparkan semoga Linmas Desa Japoh bisa menjadi contoh untuk Linmas Desa lain. Karena baru kali pertama ini di lakukan pembekalan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Japoh, Kec Jenar ini ujarya. (adik/eko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed