by

Pembangunan Posyandu Kampung Baru Jadi Skala Prioritas Pemdes Haurpanggung

-Nasional-127 views

Wartaindonews, Garut – Demi mendukung kelancaran pos pelayanan terpadu (Posyandu) dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kampung baru Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, membangun Gedung posyandu dengan menggunakan Dana Desa(DD) tahun 2020.

Lebih rincinya untuk pembangunan Gedung Posyandu yang berukuran panjang kali lebar 7×3 meter dan tinggi 4 meter, yang terletak di kampung baru RT 03/RW 05 ini, anggarannya mengambil dari Dana Desa tahap 2 sebesar Rp.74.727.000,. yang dibangun secara swakelola oleh warga setempat.

“Untuk mendukung kegiatan Posyandu, maka kita fasilitasi para kader Posyandu dengan membangun Gedung Posyandu ini kita lakukan agar para kader nantinya bisa lebih leluasa dan nyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” kata Kepala Seksi Kesejahtraan Desa (Kesra), Arif Rahman Hakim kepada Media Minggu (30/08/2020).

Arif pun menjelaskan bahwa saat ini keberadaan Gedung posyandu di Lingkungan RW 05 sangatlah dibutuhkan. Dengan adanya Gedung posyandu, maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para kader untuk melaksanakan tugasnya.
Dengan adanya Gedung posyandu.

“Kita berharap agar kelak Gedung Posyandu ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan para kader posyandu, kita sadar bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera tidak bisa lepas dari keberadaan atau peranan para kader posyandu,” jelasnya.

Dikatakannya selama ini kegiatan Posyandu di Lingkungan RW 05 tidak mempunyai tempat Posyandu, dilakukan di rumah para kader dan rumah RW, baru sekarang ini berupaya untuk memiliki tempat untuk kegiatan Posyandu.

“Sebelumnya kita belum punya tempat khusus posyandu,demi memelihara kesehatan warga,kita bangunkan dari anggaran Dana Desa yang dikerjakan secara swakelola,” ungkap Arif.

Sementara itu Ketua RW 05 kampung baru, Aat Sapaat mengucapkan banyak terimakasih atas pembangunan posyandu di kampungnya.

“Atas nama warga sekitar ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Haurpanggung telah membangun Gedung posyandu bagi masyarakat dan atas partisivasi masyarakat kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.

 

Editor : M Dede S
Reporter : Agus Sopian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed