by

Pemasangan Rambu-rambu di Titik Rawan Longsor di Jalan Baru Tawangmangu

-Daerah-454 views

Wartaindonews, TAWANGMANGU – Pemerintah Kecamatan Tawangmangu memprakarsai pemasangan rambu-rambu bersama Polsek Tawangmangu dan Relawan MANTAP Tawangmangu di sepanjang jalan baru yang menghubungkan wilayah Tawangmangu dan Sarangan, Sabtu 18 Mei 2019.

Rambu-rambu di pasang di beberapa titik rawan longsor di sepanjang jalan tembus Tawangmanggu-Sarangan atau yang sering disebut jalan tembus atau jalan baru.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan baru untuk lebih berhati-hati dan waspada akan adanya batu dan tanah yang longsor dari tebing yang ada di beberapa titik di jalan baru.

Karena tanah yang mudah longsor dan batu-batu dari atas bukit yang kadang berjatuhan akibat hujan yang deras.

Dengan adanya rambu-rambu di beberapa titik rawan longsor tersebut, pengguna jalan disarankan tidak berhenti dan selalu memperhatikan juga waspada di saat melintas di area rambu-rambu yang telah terpasang.

“Batu yang jatuh dari atas bukit ataupun tanah yang longsor akan sangat membahayakan para penguna jalan, seperti halnya beberapa hari yang lalu ketika hujan deras dan ada pengguna jalan sedang melintas dan tertimpa batu dari atas bukit hingga tewas,” papar Lilik salah seorang anggota Relawan MANTAP kepada wartaindo.news.

Dengan adanya rambu-rambu dan peringatan akan adanya bahaya longsor di beberapa titik di Jalan baru sangat bermanfaat buat para pengguna jalan terutama warga sekitar dan para pelancong yang datang ke jalan baru, terutama di hari-hari libur.

Setiap libur jalan baru dipenuhi anak-anak remaja maupun orang tua yang sekedar selfi ataupun nongkrong sambil ngopi. (Tutty/Londho)

Comment

Leave a Reply

News Feed