by

Pemantauan Jentik Nyamuk, Babinsa Terjun Langsung ke Tempat Penampungan Air Warga

Wartaindonews, SRAGEN – Pelda Sungari Babinsa Kel. Nglorog melaksanakan kegiatan PSN penanggulangan demam berdarah dengue (DBD) serentak di Kp. Banjarasri Rt 01/ Rw 10 Kel. Nglorog.

Hadir dalam Kegiatan Sumsuri, S.sos M.M ( Camat Sragen), Samto SE (Lurah Nglorog), Pelda Sungari (Mewakili Danramil Kota ) serta Brigadir Sudadi (Mewakili Kapolsek Kota).

Pelda Sungari menjelaskan bahwa giat PSN mengajak masyarakat terlibat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan membersihkan dari jentik nyamuk. Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat merupakan suatu upaya pencegahan penyakit dari berbagai gangguan kesehatan, khususnya penyakit-penyakit berbasis lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti diare, filiriasis, TB paru, Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), malaria, Cikunguya, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit berbasis lingkungan lainnya.

“Penyakit yang disebarkan oleh nyamuk sebagai vektor tak sebatas demam berdarah dengue (DBD). Karena itu tiap rumah harus memastikan bebas dari jentik nyamuk guna untuk menghadang penyakit tersebut.” Ujarnya.

Kegiatan Pemantauan Jentik Nyamuk dan Lingkungan, dilakukan pengecekan langsung, di tempat-tempat penampungan air, di rumah-rumah warga.

“Kita akan dukung sepenuhnya program PSN di wilayah Kelurahan Nglorog ini. Yang kita laksanakan bersama-sama dengan instansi terkait”, ucap Babinsa Nglorog di sela-sela kegiatan. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed