by

Peduli Seni dan Budaya, Kapolsek Gemolong Sragen Ajak Siswi Lestarikan Budaya Tari Jawa

Wartaindonews, Sragen – Kapolsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP I Ketut Putra, S.H. Ajak Siswi Lestarikan Budaya Tari Jawa pada saat acara perlombaan Kader PKK di Desa Tegaldowo Kec. Gemolong Kab. Sragen., Rabu (24/7/2019).

Pada saat pelaksanaan perlombaan kader PKK tingkat Kabupaten tersebut diselingi dengan pertunjukan tari-tarian Merak bersama penari dari siswi YPSLB B Kec. Gemolong bernama Desi Nawangwulan dan Dafa Anindya. Kedua siswi tersebut meskipun dengan keterbatasan fisik dan mental yaitu tuna rungu wicara mampu menari mengikuti irama musik tarian jawa dengan semangat tinggi dan sangat luwes.

Desi Nawangwulan dan Dafa Anindya, Kedua siswi tersebut telah menjuarai berbagai lomba tari dibawah asuhan pelatih tari ibu Sri Subekti Spd.

Setelah acara pertunjukan tarian dari adik Desi Nawangwulan dan Dafa Anindya tersebut Kapolsek Gemolong Sragen AKP I Ketut Putra, S.H. menyempatkan diri menyambangi keduanya dan memberikan ucapan selamat dan sukses meskipun dengan keterbatasan fisik dan mental yaitu tuna rungu wicara mampu menari mengikuti irama musik tarian jawa, tak hanya itu Kapolsek juga menyampaikan terimakasih kepada anak Desi Nawangwulan dan Dafa Anindya melalui pelatih tari ibu Sri Subekti Spd meskipun di era modern seperti ini masih mau nguri-nguri kebudayaan tari jawa serta melestarikan budaya tari jawa. dan Kapolsek meminta agar eksistensi tari jawa tetap dipertahankan meski semakin hari, bulan dan tahun semakin terkikis oleh perkembangan tehnologi. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed