by

PDIP Menguasai 42 Kursi dari 120 Kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah

Wartaindonews, SOLO – Memang terbukti bahwa Jawa Tengah adalah kandangnya Banteng moncong putih yang solid. Serangan-serangan untuk menggoyahkan kandang banteng malah membuat si banteng moncong putih untuk merapatkan barisan, membuat dan menyusun strategi untuk minimal bisa bertahan (survive) ditengah berbagai gempuran menjelang pileg yang lalu, tapi tanpa gembar-gembor lewat media, para banteng justru melakukan gerilya, bergerak melakukan operasi senyap, bergerak seperti amuba, turba (turun ke bawah) langsung ke masyarakat memberikan pencerahan pada masyarakat akar rumput yang malah mengena di hati, dan hasilnya seperti terlihat pada tabel hasil perhitungan berdasarkan DB1 berikut.

35% kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah dikuasai oleh anggota partai berlambang banteng moncong putih, atau 42 kursi dari 120 jumlah kursi di DPRD Prov. Jateng.

Baru disusul di urutan kedua dari PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) mendapatkan 20 kursi, disusul di urutan ketiga partai Gerindra mendapat 13 kursi, Golkar mendapat 12 kursi, PKS 10 kursi, PPP 9 kursi, PAN 6 kursi, Demokrat 5 kursi, Nasdem 3 kursi.

Daftar calon wakil rakyat yang bakal menduduki kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah sudah terpampang dengan jelas, tinggal menunggu pelantikan dan yang terpenting tinggal kita monitor hasil kerja mereka yang dipercaya oleh rakyat semoga bisa berjuang untuk kepentingan rakyat bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya saja. Selamat bekerja para wakil rakyat. (Dannyts)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed