by

PDAM Tirta Intan Garut Beri Potongan 50 Persen, Syaratnya Cukup Bawa KTP

-Nasional-208 views

Wartaindonews, Garut – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum PDAM Tirta Intan Garut menawarkan promo potongan harga 50 persen untuk pemasangan baru saluran air bersih dari PDAM.

Program Ini Promo Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Intan ke 46 berlaku dari 01 Oktober hingga  23 Desember 2022.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Intan Dr. H. Aja Rowikarim, MAg menjelaskan, Program tersebut bertujuan untuk mempercepat  pemenuhan akses air bersih air minum melalui  Sambungan Rumah (SR),

Saat ini, kata Ia Konsumsi air bersih dari PDAM Tirta Intan di Wilayah Garut, baru sekitar 6 persen, sedangkan jaringan pelayanan teknis pipa PDAM baru sekitar 10,8 persen.

“Program ini diberikan bagi warga yang kesulitan air bersih, terutama  di wilayah perkotaan yang sudah tersedia jaringan pipa PDAM Tirta Intan Garut,” tuturnya melalui pesan singkat, Jumat (14/10/2022).

H Aja menjelaskan, Bagi warga akan melakukan pendaftaran pasang baru Air Minum PDAM, bisa datang langsung ke kantor PDAM terdekat atau melalui layanan Whatsapp Center: 081-222-508-335 atau 085-314-734-339.

Sementara yang membutuhkan informasi tentang program dan layanan PDAM Tirta Intan Garut, kata Ia, bisa menghubungi Website resmi PDAM Tirta Intan Garut atau platform media sosial resmi..

“Bagi Warga Garut yang akan memanfaatkan promo diskon ini, syaratnya mudah cukup bawa KTP ke kantor PDAM terdekat untuk melakukan verifikasi data dan selanjutnya  akan dipasang maksimal tujuh hari setelah pembayaran via online,” jelasnya.

Ia menyebut, Program ini untuk masyarakat dalam mendapatkan akses air bersih ini, karena menurut H Aja, Dengan meratanya akses air bersih air minum dari PDAM dapat mencegah dan mengobati stunting.

“Pemerataan akses Air bersih juga dapat mempercepat pandemi covid 19 menjadi endemik yang sedang di program oleh Pemerintah Daerah Garut,” ujarnya. (Sopyan)

Kontributor