by

Pastikan Kebutuhan Makan Satgas Tercukupi, Dandim Blusukan ke Dapur Warga

-TNI-52 views

Wartaindonews, Sragen – Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M, mengecek dapur yang diperuntukan untuk satgas TMMD di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen.

Dandim selaku Dansatgas TMMD reguler ke – 108 mengecek kondisi prajuritnya yang tergabung dalam Satgas TMMD, tak hanya untuk mengetahui kesehatannya setiap hari, namun Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M, ini pun juga turun tangan mengecek dan merekomendasi makanan apa yang harus di konsumsi oleh prajuritnya agar sesuai kebutuhan gizi dan vitaminnya. Jumat ( 03/07/2020)

“Ini perlu saya lakukan, agar prajurit benar-benar terjamin makanannya yang mengandung gizi dan vitamin. Kita yakin bahwa penyakit bisa ditangkal apa bila kita memiliki daya tahan tubuh yang baik”,ujar Dandim.

“Dan juga untuk mencapai ketahanan itu, maka selain olahraga yang cukup, juga harus dipenuhi kebutuhan gizi yang seimbang didukung vitamin yang tercukupi,” tambah Dandim.

Dapur warga yang digunakan untuk memasak memenuhi kebutuhan makan setiap hari sebanyak 3 kali.

Di dapur tersebut, Dandim mengecek seluruh komposisi menu yang disajikan setiap hari. Selain wajib sayur-sayuran dan buah-buahan, juga terdapat lauk daging, telor, tahu, tempe dan ikan yang disajikan secara bergantian.

Dandim menilai menunya sudah bervariasi luar biasa. “Bisa-bisa ini lebih variatif dari pada menu di rumah,” ungkapnya.

Dandim mengucapkan terimakasih pada ibu ibu yang sudah mau memaksakan makan untuk satgas TMMD yang sudah sesuai dengan gizi yang memadai. Red(hr/mh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed