by

Parpol Birokrat dan KADIN Bersatu Lawan Covid-19 di Garut

Wartaindonews, Garut – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut dan Partai Politik Birokrat PDI Perjuangan Kabupaten Garut measang Hand Sanitizer dan Semprot Desinfektan, Kegiatan ini untuk masyarakat di Kabupaten Garut untuk lawan Corona. Lokasi kegiatan tersebut digelar di Pasar Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (28/03/2020).

Menurut Ketua Partai Politik Birokrat atau PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan untuk melawan virus Corona atau Covid-19 harus dilakukan oleh semua pihak. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan lembaga terkait. 

“Semua pihak harus bergotong royong memiliki kepedulian tinggi bagaimana virus corona ini tidak menimpa masyarakat, khsusunya di Kabupaten Garut,” jelasnya

Dengan masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi menjaga kesehatan, sering cuci tangan dan menjaga ketahanan tubuh katanya, jelas akan terhindar dari segala virus. Terutama virus corona. 

Aksi ini dilakukan di Pasar karena di lokasi itu menjadi pusat aktivitas pedagang, dan pembeli.

“Kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus corona ini harus dilawan. Jangan panik dan takut. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” katanya.

Aksi ini katanya, juga bentuk sinergitas antara Partai Politik Birokrat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dan Kadin Kabupaten Garut, Disperindag, Ketua IWAPA Pasar Cikajang, Pemuda Pancamarga Garut, Bersatu melawan Covid – 19.

Yuda juga menyampaikan, atas nama Partai Politik pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tidak takut dan panik karena virus corona. Namun, jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan dan jangan lupa suplai vitamin. dan Pakai Hand Sanitizer.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Garut, Drs. H. Nia Gania, M.Si mengapresiasi dengan adanya pemasangan Hand Sanitizer dan Penyemprotan Desinfektan di pasar cikajang, mudah mudahan dengan adanya Hand Sanitizer di pasar ini bisa bermanfaat bagi para pedagang dan para pengunjung pasar cikajang,” ungkapnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed