by

Panitia Pilkades Teruji Dan Terpuji

-Daerah, Politik-344 views

Wartaindo.news – Klaten. Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Desa ini sangat berkembang pesat dan kehidupan masyarakatnya sangat dinamis baik sebagai pedagang, petani, PNS, tukang batu, pengusaha UKM. diberbagai kegiatan masyarakat dan sangat rukun terutama dibidang religius.

Tim media Wartaindonews berkunjung pada hari selasa tanggal 5 Maret 2019 dirumah Drs. Gunawan sebagai ketua panitia pemilihan Kepala Desa Wadunggetas, Kec Wonosari, Kab Klaten. Dalam perbincangan Drs. Gunawan menggungkapkan dasar pemilihan Pilkades adalah pasal 49 peraturan Bupati Klaten No. 41 th 2018 : tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian kepala desa. Kami telah membentuk panitia yang berjumlah 32 orang.

Dengan melaksanakan tahapan tahapan sebagai berikut :
1. Sosialisasi penjaringan calon KADES di tiap RT.
2. Penelitian administrasi secara transparan.
3. Penentuan tempat pemilihan suara (TPS) didesa wadunggetas ada 3 TPS yang dipusatkan di SDN 2 Wadunggetas.
4. Tanggal 4 maret kami umunkan hasil penelitian panitia sesuai UU dan peraturan panitia yang telah disepakati untuk mengugumkan lolosnya calon Kades. Dilanjutkan deklarasi damai dan pembacaan visi dan misi para calon Kades dan adu argumentasi dan gagasan/program disaksikan oleh masyarakat umum yang bertempat di aula Desa Wadunggetas.
5. Anggaran yang kami perlukan 54 juta dari APBD Kab. Klaten dari anggaran desa.
6. Selanjutnya tanggal 4 tersebut penandatanganan deklarasi damai Desa Wadunggetas oleh calon Kepala Desa, ketua tim sukses disaksikan tokoh masyarakat dan panitia Pilkades, harapan kami Pilkades Desa Wadunggetas berjalan aman, tentram, dan gairah. Panitia meminta kepada seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, langsung dan rahasia tanpa ada tekanan siapapun. Disetiap posko kemenangan calon Kades untuk menjaga rasa tentram, tenang, dan nyaman bagi setiap penduduk yang akan menggunakan hak suaranya.
7. Setiap kegiatan kegiatan calon Kades yang melanggar aturan akan diberi peringatan sampai tindakan tegas apabila melanggar aturan yang telah kita sepakati. Hasil penelitian secara administrasi telah ditetapkan Balon Kades Wadunggetas 4 orang, yaitu :
1. Rudi indriawan
2. Soam
3. Joko Windoyo
4. Gatot Sriyanto

Pilkades dilaksanakan pada tanggal 13 maret 2019. Ungkapnya mengakhiri perbincangan.

Comment

Leave a Reply

News Feed