by

Panen Raya Padi

-Daerah-336 views

Wartaindo.news – Boyolali. Petani Desa Kedungdowo bisa bernafas lega, karena hasil panen padi mereka banyak yang berhasil. Salah satu petani Ngatno dari Dukuh Kedungori, Desa Kedungdowo, Kecamatan Andong mengatakan bahwa panen padi tahun ini cukup menggembirakan sebab hasil panen tersebut bisa untuk menyambung kehidupan keluarga mereka, harapan nya kedepan hasil panen padi bisa seperti hasil panen padi saat ini.

Adapun yang menjadi kendala para petani pada saat mengawali penanaman padi adalah sulitnya tenaga untuk membantu penanaman padi. Disamping itu yang menjadi problem sulitnya mencari pupuk. Hampir semua petani mengatakan bahwa pada saat membutuhkan pupuk merasa kesulitan.

Namun dengan hasil yang positif menjadikan hal yang menjadi kendala terlupakan. Harapan mereka cukup tersedianya pupuk untuk kebutuhan waktu penanaman baik padi maupun tanaman lainnya. Pantauan wartawan Wartaindo.news Akhmadi, hampir diwilayah Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali mulai panen padi, namun tidak bisa serentak, karena pada waktu menanam juga tidak serentak.

Musim hujan menjadi kendala untuk mengerjakan panen padi, untuk itu kaum petani pagi-pagi buta sudah berangkat ke sawah untuk panen padi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed