by

Pakar Matematika Mr. Setiawan Ajak Siswa-Siswi Cintai Matematika

-Daerah, Pendidikan-1,176 views

Wartaindo.news – Kediri. Mr Setiawan pria kelahiran kota Magelang ini di kenal pakar matematika. Tehnik dalam mengajar sangat mengasikkan dan mudah diterima oleh peserta seminar. Mr. Setiawan S.M membimbing siswa-siswi peserta seminar nasional matematika. Siswa SMP antusias mengikuti seminar nasional matematika. Kurang lebih ada 350 siswa yang berasal dari SMPN 1 Girimarto, SMPN 2 Girimarto, SMPN 3 Girimarto, SMPN 1 Sidoharjo, SMPN 2 Sidoharjo, SMPN 3 Sidoharjo mengikuti seminar nasional matematika.

Indonesia menghadirkan pembicara Setiawan, S.M. sekaligus pimpinan LKP Matematika Indonesia. Kamis (7/3/2019) bertempat di Gedung Balai Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo.

“Acara dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi matematika dan menambah wawasan tentang metode berhitung matematika. Selain itu, Kepala Sekolah dan guru pendamping mengikuti acara sampai selesai,” tutur Setiawan, S.M.

Usai seminar saat di temui awak media Wartaindonews Setiawan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini saya berharap siswa-siswi lebih mencintai mata pelajaran matematika dan bisa meningkatkan prestasi siswa-siswi semua. Sementara itu, dalam form testimony peserta, Atika Agustina Sari dari SMPN 1 Girimarto mengaku puas mengikuti kegiatan ini dan materi yang disampaikan berguna.

Salah satu peserta saat di jumpai awak media Wartaindonews, memaparkan setelah ikut seminar matematika saya tambah ilmu Mr. Setiawan terimakasih ilmunya,” katanya.

Senada dikatakan, Arum Sitoresmi siswi SMP N 2 Girimarto merasa puas dan mengaku baru pertama kali mendengar materi matematika dengan metode penyelesaian berbeda dari yang dipelajari di sekolah, lebih mudah dan cepat.

“Materi ini membuat saya lebih suka matematika karena lebih mudah dan menyenangkan,” ungkapnya.
Sebelumnya, LKP Matematika Indonesia menggadakan kegiatan yang sama diikuti 500-an siswa SD dan SMP se-Wonogiri, Minggu (24/2/2019), bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri. (Eko)

Kontributor

Comment

Leave a Reply